Senin 25 Jan 2021 19:45 WIB

Ditanya Alasan Nekat Mesum di Halte Bus, Ini Jawaban Pelaku

Polisi mengatakan pelaku akan diperiksa kejiwaannya.

Rep: Febryan. A  / Red: Bayu Hermawan
Kapolsek Senen menanyai alasan perempuan berinisial MA (21 tahun) berbuat mesum di halte bus di Jalan Kramat Raya.
Foto: Republika/Febryan A
Kapolsek Senen menanyai alasan perempuan berinisial MA (21 tahun) berbuat mesum di halte bus di Jalan Kramat Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi menangkap perempuan berinisial MA (21), salah satu pelaku yang berbuat mesum di Halte Bus Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Ketika ditanyai alasannya nekat berbuat mesum di tempat terbuka, perempuan 21 tahun itu memberikan jawaban nyeleneh. 

MA dihadirkan saat rilis kasusnya di Mapolres Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (25/1). Namun, ia tampak tak menunjukkan gelagat menyesal karena telah berbuat mesum di tempat terbuka. 

Baca Juga

Bahkan, ketika ditanyai sejumlah pertanyaan oleh Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono, MA menjawabnya sembari bersandar ke tembok.  Saat Ewo menanyakan kenapa ia sampai nekat berbuat mesum di halte bus, MA menjawabnya dengan ringan. 

"Enggak apa-apa. Emang kenapa?," kata MA. 

Ewo pun menyebut, MA akan segera diperiksa kejiwaannya. "Setelah rilis ini nanti yang bersangkutan kita periksa ke rumah sakit untuk kejiwaannya," kata Ewo. 

Ewo menjelaskan, penangkapan MA berawal dari viralnya video aksi mesumnya itu di media sosial. Jajaran Polsek Senen lantas melakukan penyelidikan di sekitar lokasi kejadian. 

Dari keterangan saksi mata, kata Ewo, dua sejoli itu berbuat mesum di Halte Bus SMKN 34, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakpus, pada Kamis (21/1) pukul 20.55 WIB. Aparat juga berhasil mengetahui ciri-ciri kedua pelaku. 

"Hari berikutnya, Jumat (22/1) sekitar pukul 20.00 WIB, kami melakukan pemantauan di lokasi. Aparat melihat keberadaan MA dan menangkapnya pada pukul 20.00 WIB," kata Ewo. 

MA lantas dibawa ke Mapolsek Senen. MA diketahui sehari-harinya memang kerap duduk di sekitar halte tersebut. Dia merupakan warga Menteng, Jakarta Pusat. MA juga diketahui tidak memiliki pekerjaan dan belum menikah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement