16 Rajab 1442

Forum Driver Online Bantu Warga Terdampak Banjir di Kalsel

Selasa , 26 Jan 2021, 23:21 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Forum Driver Online Bantu Warga Terdampak Banjir di Kalsel (ilustrasi).
Forum Driver Online Bantu Warga Terdampak Banjir di Kalsel (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,BANJARMASIN -- Forum Driver Online Banjarmasin membantu warga terdampak banjir yang masih terjadi di wilayah Kalimantan Selatan.

"Salah satu aksi dalam membantu warga yang terdampak banjir yaitu dengan mendirikan posko serta melakukan penggalangan dana yang kemudian disalurkan kepada mereka yang membutuhkan," ucap Ketua Forum Driver Online Kalsel Pandu di Banjarmasin, Selasa (16/1).

Dikatakannya, posko untuk melakukan penggalangan dana itu didirikan di Simpang Lima Kamboja Kecamatan Banjarmasin Tengah. Di mana di posko tersebut juga menerima masyarakat yang mau mengungsi karena rumahnya terdampak banjir.

Pandu juga mengatakan posko didirikan atas dasar kemanusiaan di mana berguna untuk membantu warga terdampak banjir agar mendapatkan makanan dan tempat tinggal sementara hingga air yang merendam rumah semakin surut. "Kami mengadakan penggalangan dana semata-mata demi kemanusiaan dan untuk membantu masyarakat Kalsel yang terdampak banjir," ujarnya

Posko yang didirikan oleh Forum Driver Online Banjarmasin, pada saat banjir masih tinggi-tingginya sempat menampung 35 jiwa. Para pengungsi yang datang ke posko berasal dari warga Jalan Pramuka, Jalan Sungai Lulut dan Jalan Handil Bakti Kabupaten Batola.

Namun, saat ini air sudah semakin surut, para pengungsi yang ada di posko mereka berangsur-angsur sudah mulai pulang ke rumahnya masing masing. Dijelaskan oleh Pandu, bahwa kegiatan tersebut bisa berjalan lancar karena adanya bantuan dari berbagai pihak dan adanya donatur.

 

widget->kurs();?>