Hujan Lebat Diprediksi Guyur Arab Saudi Hingga Akhir Pekan

Rabu , 27 Jan 2021, 13:05 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Hujan Lebat Diprediksi Guyur Arab Saudi Hingga Akhir Pekan. Foto: Cuaca esktrem terjadi di Makkah dan kota Arab Saudi lainnya.
Hujan Lebat Diprediksi Guyur Arab Saudi Hingga Akhir Pekan. Foto: Cuaca esktrem terjadi di Makkah dan kota Arab Saudi lainnya.

IHRAM.CO.ID, RIYADH—Pertahanan Sipil Kerajaan Saudi mengeluarkan peringatan cuaca untuk beberapa wilayah di Saudi. Peringatan yang telah diumumkan sejak hari ini, Rabu (27/1) hingga Sabtu (30/1) mendatang ini, berisi prediksi terjadinya badai petir, hujan ringan hingga sedang disertai angin kencang yang akan terjadi di Riyadh, Provinsi Timur, Provinsi Perbatasan Utara, Jawf, Tabuk, dan Qassim.  

 

Terkait

Peringatan itu juga mencangkup beberapa daerah lain yang akan mengalami hujan lebat yang dapat menyebabkan arus deras dan banjir. Pertahanan sipil juga memperingatkan badai petir dengan hujan sedang dan angin kencang di Mekah, Madinah dan Salam.

Baca Juga

Peringatan tersebut dikeluarkan berdasarkan data yang diterima dari Pusat Meteorologi Nasional. Pertahanan sipil meminta semua orang untuk waspada dengan kondisi yang parah, untuk menjauh dari tempat-tempat yang bisa banjir, dan untuk mematuhi instruksi dan pembaruan pertahanan sipil yang diumumkan melalui media dan outlet media sosial.