Rabu 27 Jan 2021 13:41 WIB

Raksasa Makanan Brasil Siap Masuki Pasar Halal

Perusahaan Brasil tersebut mengakuisisi anak perusahaan di Uni Emirat Arab.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Raksasa Makanan Brasil Siap Masuki Pasar Halal. Perusahaan pemrosesan makanan asal Brasil, BRF, berhasil menyelesaikan akuisisi Joody Al Sharqiya Food Production.
Foto: REUTERS/Rodolfo Buhrer
Raksasa Makanan Brasil Siap Masuki Pasar Halal. Perusahaan pemrosesan makanan asal Brasil, BRF, berhasil menyelesaikan akuisisi Joody Al Sharqiya Food Production.

IHRAM.CO.ID, SAO PAULO -- Perusahaan pemrosesan makanan asal Brasil, BRF, berhasil menyelesaikan akuisisi Joody Al Sharqiya Food Production. Akuisisi ini bernilai 8 juta dolar AS melalui anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Badi Ltd. di Uni Emirat Arab.

Joody merupakan pabrik pengolahan makanan di Dammam, Arab Saudi bagian timur. Pabrik ini memproduksi bahan makanan seperti hamburger, potongan daging yang dilapisi tepung roti, serta ayam yang diasinkan.

Baca Juga

BRF akan menginvestasikan 7,2 juta dolar AS untuk meningkatkan kapasitas asal Joody, dari sekitar 3.600 menjadi 18 ribu ton per tahun.

"Usaha ini untuk memperkuat kehadiran kami di pasar strategis. Kami memiliki pandangan jangka panjang yang jelas mengenai produksi item makanan yang memiliki nilai tambah," kata Wakil Presiden Keuangan dan Hubungan Investor BRF, Carlos Moura, dilansir di Salaam Gateway, Rabu (27/1).

Mempekerjakan sekitar 100 ribu orang, BRF menjadi salah satu perusahaan makanan terbesar di dunia.  Daging, ayam, dan produk bekunya tersedia di lebih dari 140 negara di seluruh dunia, dengan omset pada 2019 melebihi 9,5 miliar dolar AS.

Akuisisi dan perluasan pabrik Damman hanyalah langkah kecil dalam rencana perluasan Visi 2030 BRF. Raksasa makanan Brasil ini memiliki tujuan menginvestasikan 10,8 miliar dolar AS selama dekade berikutnya, untuk mencapai pendapatan bersih hingga 12,5 miliar dolar AS pada 2023 dan 19,3 miliar dolar AS pada 2030.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement