Rabu 27 Jan 2021 23:22 WIB

3.720 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Laut

Masyarakat tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

3.720 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Laut (ilustrasi).
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
3.720 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Laut (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,BANJARMASIN -- Sebanyak 3.720 dosis vaksin COVID-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan tiba di UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Hj Nina Sandra di Pelaihari, mengungkapkan vaksin akan didistribusikan dalam waktu dekat.

“Pada Bulan Februari nanti kita mulai distribusikan, sementara ini disimpan di gudang farmasi Dinkes Tala,” ungkapnya, Selasa (27/1).

Vaksinasi, sebut dia, menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

 

Di sisi lain, masyarakat tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Sementara itu, sebanyak 3.080 vaksin sinovac tiba di Kabupaten Kotabaru dengan pengawalan ketat dari jajaran Polda Kalsel, pada Selasa (26/1).

Kedatangan vaksin asal China ini, langsung dibawa ke bagian Instalasi Farmasi Kotabaru yang terletak di Jalan Kenanga, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara dalam penjagaan aparat kepolisian dan TNI setempat.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati mangatakan jumlah vaksin yang diterima Kotabaru berjumlah 3.080 yang dimuat kedalam dua boks.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement