Kamis 28 Jan 2021 09:38 WIB

Dirut Bank Sumut Serahkan Dana Zakat kepada Dompet Dhuafa

Dana zakat yang diserahkan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan baik

Direktur Utama Bank Sumut, Muhammad Budi Utomo, serahkan dana zakat karyawan sebesar 150 Juta kepada Dompet Dhuafa Waspada di Ballroom Lantai 10, Rabu (27/1).
Foto: istimewa
Direktur Utama Bank Sumut, Muhammad Budi Utomo, serahkan dana zakat karyawan sebesar 150 Juta kepada Dompet Dhuafa Waspada di Ballroom Lantai 10, Rabu (27/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN--Direktur Utama Bank Sumut, Muhammad Budi Utomo, serahkan dana zakat karyawan sebesar 150 Juta kepada Dompet Dhuafa Waspada di Ballroom Lantai 10, Rabu (27/1). 

Penyerahan dana secara simbolis ini diterima langsung oleh Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa Waspada, dr. Hj. Rayati Syafrin, MBA, MM, didamping oleh Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Waspada, Armansyah, M.Psi dalam acara penyerahan Beasiswa Prestasi Angkatan XXIX.

Muhammad Budi Utomo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa zakat karyawan ini dihimpun melalui UPZ Bank Sumut kemudian diserahkan ke Dompet Dhuafa Waspada. “Untuk dana zakat ini kita himpun melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank Sumut kemudian diserahkan kepada Dompet Dhuafa Waspada untuk disalurkan melalui beasiswa”.

Dana zakat yang diserahkan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan baik. “Karena ini adalah dana zakat semoga bisa kita pergunakan dengan baik terkhusus untuk adik-adik penerima beasiswa yang mendapat amanah ini,” tutur Muhammad Budi Utomo.

 

Armansyah, selaku Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Waspada juga turut menjelaskan bahwa program beasiswa ini telah berlangsung lama. “Alhamdulillah program ini sudah berjalan belasan tahun hingga kita sudah sampai angkatan ke 29”.

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa berprestasi namun berasal dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi. “Beasiswa ini kita berikan kepada mahasiswa berprestasi yang memiliki kendala ekonomi dan dilakukan tahapan seleksi,” ucap Armansyah. 

Terkait besaran beasiswa yang diberikan, ia mengatakan bahwa beasiswa ini diberikan sebesar Rp 500.000 per bulan. “Besaran nilainya itu 500 ribu per bulan yang akan diberikan selama enam bulan kedepan,” terang Armansyah. 

Beasiswa ini diharapkan para mahasiswa dapat lebih semangat lagi dalam mengenyam pendidikan. “Semoga dengan adanya beasiswa ini mahasiswa dapat lebih semangat lagi mengenyam pendidikan ditambah lagi ada pelatihan-pelatihan yang diberikan nantinya dari Dompet Dhuafa Waspada,” kata Arman.

”.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement