Kamis 28 Jan 2021 20:20 WIB

Tak Ada Manusia dan Jin yang Tahu Kapan Nabi Sulaiman Wafat

Nabi Sulaiman adalah seorang nabi yang memiliki pasukan golongan manusia dan jin.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Tak Ada Manusia dan Jin yang Tahu Kapan Nabi Sulaiman Wafat
Foto: Dok Republika.co.id
Tak Ada Manusia dan Jin yang Tahu Kapan Nabi Sulaiman Wafat

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Hampir tidak seorang pun mengetahui kematian Nabi Sulaiman AS, baik dari golongan jin maupun manusia. Kematian Nabi Sulaiman AS baru diketahui setelah tongkat yang digunakannya bersandar rapuh dimakan rayap dan dia jatuh tersungkur ke lantai.

Nabi Sulaiman AS adalah salah seorang nabi yang memiliki mukjizat bisa berbicara dengan hewan dan memiliki pasukan dari golongan manusia hingga jin.

Baca Juga

Dijelaskan dalam buku 25 Nabi Banyak Bermukjizat Sejak Adam AS hingga Muhammad SAW oleh Usman bin Affan bin Abul As bin Umayyah bin Abdu Syams, suatu hari dia memasuki mihrabnya untuk i’tikaf, ibadah, dan shalat. Tak seorang pun berani mengganggu khalwatnya di mihrabnya.

Mihrab Nabi Sulaiman AS terletak di puncak gunung dan dindingnya terbuat dari permata. Nabi Sulaiman AS bersandar pada tongkatnya dan ia tampak tenggelam dalam tafakur.

Dia berzikir kepada Allah hingga rasa kantuknya menguasai dirinya. Lalu, malaikat maut datang menemuinya dan dia meninggal. Dia bersandar di tongkatnya.

Setelah beberapa lama, diketahui Nabi Sulaiman meninggal dan berita itu tersebar luas. Manusia, burung, dan hewan buas mengantarkan jenazah Nabi Sulaiman AS. Burung-burung tampak bersedih karena kehilangan seseorang yang memahami bahasa burung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement