Sabtu 30 Jan 2021 12:56 WIB

Ketum Bamusi: PDIP akan Gelar Perayaan Harlah NU ke-95

Perayaan itu akan dilakukan secara virtual.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) dan Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia Hamka Haq (kanan).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) dan Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia Hamka Haq (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Hamka Haq, menyatakan PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar perayaan khusus memperingati hari lahir (Harlah) Nahdatul Ulama (NU) ke-95 pada 31 Januari 2021.  Perayaan itu sebagai wujud solidaritas sebagai sesama Wong Cilik sekaligus peringatan atas indahnya kebersamaan kaum nasionalis dan Islam selama ini.

Hamka yang juga Ketua DPP PDIP itu mengatakan, perayaan itu akan dilakukan secara virtual. Acaranya akan mengambil tema 'Rumah Nusantara'. Sebab PDIP memandang NU betul-betul telah menjadi rumah yang melindungi dan menaungi keragaman negeri ini. 

Baca Juga

Hamka mengatakan PDIP dan NU mempunyai visi yang sama perihal membela Wong Cilik, warga yang terpinggirkan. Mayoritas anggotanya adalah dari kalangan Wong Cilik, oleh Bung Karno disebut kaum Marhaen. Disebut Hamka, Bung Karno dalam Muktamar NU menyampaikan, bahwa persamaan antara NU dan kaum nasionalis karena kedua kelompok ini sama-sama cinta Tanah Air dan punya komitmen terhadap keadilan sosial. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement