Ahad 31 Jan 2021 13:46 WIB

UEA Undang Profesional, Seniman & Investor Jadi Warga Negara

UEA menyetujui amandemen aturan tentang kebangsaan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
UEA Undang Profesional, Seniman & Investor Jadi Warga Negara. Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum
Foto: EPA/Raed Qutena
UEA Undang Profesional, Seniman & Investor Jadi Warga Negara. Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) telah menyetujui amandemen Peraturan Eksekutif Hukum Federal tentang Kebangsaan dan Paspor. Hal itu pun memungkinkan pemberian kewarganegaraan Emirat kepada investor, seniman dengan bakat khusus, dan profesional termasuk dokter, ilmuwan, insinyur, penulis, dan para keluarganya.

Seperti dilansir Khaleej Times pada Ahad (31/1), langkah UEA itu bertujuan mengapresiasi bakat dan kompetensi yang ada di UEA. Serta menggaet orang-orang cerdas ke Emirat yang dapat berkontribusi untuk perkembangan dan kemakmuran negara. 

Baca Juga

"Arahan baru bertujuan menarik talenta yang berkontribusi pada perjalanan pengembangan kami," kata ketua kabinet UEA Sheikh Mohammed bin Rashid dalam jejaring sosial Twitter-nya. 

Syekh Mohammed mengatakan kabinet UEA, pengadilan Emiri setempat, dan dewan eksekutif akan menominasikan orang-orang yang memenuhi syarat untuk kewarganegaraan di bawah kriteria yang jelas yang ditetapkan untuk setiap kategori.

"Undang-undang mengizinkan penerima paspor UEA untuk mempertahankan kewarganegaraan mereka yang ada," kata Sheikh Mohammed. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement