Taman Petualangan Off-Road UEA Segera Dibuka

Senin , 01 Feb 2021, 18:01 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Taman Petualangan Off-road UEA Segera Dibuka
Taman Petualangan Off-road UEA Segera Dibuka

IHRAM.CO.ID,ABU DHABI -- Taman petualangan off-road, XQuarry Off-Road & Adventure Park, akan segera dibuka di Mleiha Uni Emirat Arab (UEA), yang terletak di sekitar Gunung Al Faya di gurun Mleiha, Sharjah. 

 

Terkait

Tempat ini akan dibuka untuk umum pada 5-6 Februari. Ini menawarkan sensasi off-road, balapan rintangan, pendakian dan mobil remote control, menjamin  kesenangan, aksi, dan petualangan yang tak terkalahkan.

Baca Juga

"Kami senang bermitra dengan XQuarry dalam meluncurkan Off-Road and Adventure Park pertama UEA di Sharjah. Mleiha, rumah bagi sejarah dan lanskap yang kaya, sudah terkenal di kalangan wisatawan karena pengalaman gurun yang beragam. Taman petualangan baru, yang pertama dari jenisnya di UEA, akan memberikan serangkaian pengalaman yang sama sekali berbeda untuk penggemar off-road dan pecinta petualangan dan akan memberikan lebih banyak alasan untuk menjelajahi wilayah pusat Sharjah," kata CEO Shurooq, Ahmed Obaid Al Qaseer, dilansir dari laman Gulf Today pada Senin (1/2).

Adapun XQuarry Off-Road & Adventure Park telah dibuat dalam kerjasama erat, dan kemitraan strategis dengan Mleiha dan Sharjah Investment and Development Authority (Shurooq).

XQuarry Adventure Park, Off-Road & Adventure Park pertama UEA, melayani para off-roader dan pencari petualangan dengan trek hampir 15 kilometer, 20 rintangan off-road yang dibuat khusus, jalur lari rintangan khusus, jalur sepeda gunung, area mobil remote control serta jalur hiking.

Taman ini memberikan kesempatan bagi semua untuk mencoba hal yang tak biasa, menjelajahi aktivitas yang mendebarkan dan menantang, serta membenamkan diri dalam hari yang menyenangkan di tengah gurun. Fokus dari taman ini yakni untuk memberikan pelatihan dan pendidikan luar ruangan bagi orang-orang untuk belajar, dan menguasai keterampilan mereka untuk bertindak lebih aman dan bertanggung jawab di luar ruangan.

"Saya menyukai kesunyian dan ketenangan gurun dan pegunungan terutama setelah hari-hari sibuk di lokasi syuting atau acara. Penting bagi saya untuk berbagi keindahan negara asal saya dengan orang lain dan khususnya, mengajak generasi muda ke alam untuk menjelajahi dan mengalami petualangan di lingkungan yang aman. XQuarry hanyalah satu langkah ke arah itu," ucap Direktur dan Partner, XQuarry Off-Road dan Adventure Park, Saoud Al Kaabi.

Para off-roader dapat menemukan trek sepanjang 15 kilometer, yang membutuhkan tingkat keahlian dan modifikasi teknis yang berbeda pada kendaraan. Trek, sebagian besar terbuat dari kerikil dan bebatuan serta lubang lumpur, dilengkapi dengan beberapa rintangan untuk menambah kesenangan dan petualangan. Pengunjung dapat memanfaatkan kesempatan untuk menggabungkan perjalanan gurun dengan kunjungan taman.

Rintangan Berlari di XQuarry disebut lintasan permanen menakjubkan dan menantang di UEA. Sekitar dua kilometer jarak lari yang dipenuhi dengan berbagai rintangan menunggu para pecandu adrenalin, dan jika ini tidak cukup, mereka dapat memperpanjang jarak lari dengan menyertakan jalur pendakian.

Di samping itu, bersepeda Gunung (MTB) di XQuarry merupakan jalur bersepeda gunung terdekat ke kota-kota besar yang dapat dicapai dalam waktu kurang dari satu jam. Terdapat jalur tunggal serta jalur rintangan MTB, dan terlebih lagi, mereka dapat memperpanjang jalur di luar taman yang melampaui 10 kilometer.

"Kami ingin membantu orang mengembangkan keterampilan off-road dan pengetahuan teknis untuk menjadikan mereka pengemudi yang lebih baik. Hal ini berlaku juga untuk aktivitas lain yang kami tawarkan - apakah Anda mengalami sendiri, dalam kelompok atau dengan salah satu pemandu kami tidak masalah, Anda akan meningkatkan keterampilan Anda dan mengalami kesenangan dengan petualangan baru," kata Managing Partner, XQuarry Off-Road dan Adventure Park, Daniel Birkhofer.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini