Senin 01 Feb 2021 18:33 WIB

Vaksin Covid-19 Mulai Didistribusikan di Perbatasan Malaysia

Kabupaten Nunukan menerima 3.640 dosis vaksin Sinovac

Red: Nur Aini
Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Vaksin Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- Pemerintah Kabupaten Nunukan, Kaltara, mulai mendistribusikan vaksin sinovac yang diterima dari Pemerintah ke kecamatan-kecamatan yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

"Kita sudah distribusikan ke kecamatan-kecamatan yang jauh di perbatasan dulu," ujar Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid di Nunukan, Senin (1/2).

Baca Juga

Kabupaten Nudnukan menerima 3.640 dosis vaksin sinovac diperuntukkan bagi tenaga kesehatan di RSUD, puskesmas, klinik dan tempat-tempat lainnya. Di antaranya, vaksin untuk tenaga kesehatan di puskesmas i lima kecamatan di wilayah Krayan perbatasan dengan Sarawak, Malaysia.

"Pendistribusian ke wilayah Krayan diantar dengan pesawat hari ini (Senin) ke Krayan," ujar dia.

Kemudian menyusul kecamatan wilayah III seperti Lumbis Hulu, Lumbis Ogong dan Lumbis Pansiangan yang berbatasan dengan Sabah, Malaysia diantarkan juga hari ini karena sarana transportasi ke tiga kecamatan ini melalui sungai.

Baca juga : Israel Beri Palestina 5.000 Dosis Vaksin Covid-19

Pada hari yang sama diantarkan pula bagi Puskesmas Kecamatan Lumbis, Sembakung, Sembakung Atulai, Sebuku dan Seimenggaris. Untuk lima kecamatan di Pulau Sebatik diantarkan pada Selasa (2/2).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement