Senin 01 Feb 2021 23:20 WIB

Pemkot Solok Kembangan Potensi Kawasan Wisata Payo

Kota Solok masih ketinggalan dari daerah lain.

Pemkot Solok Kembangan Potensi Kawasan Wisata Payo (ilustrasi).
Foto: Republika/Febrian Fachri
Pemkot Solok Kembangan Potensi Kawasan Wisata Payo (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,SOLOK -- Pemerintah Kota Solok, Sumatera Barat terus mengembangkan kawasan wisata Payo di Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Solok, Sumbar dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah itu.

"Saat ini fokus kita adalah pengembangan kawasan wisata Payo. Selanjutnya, koperasi Serambi Madinah harus dikelola dengan baik," kata Wali Kota Solok Zul Elfian di Solok, Senin (1/2).

Untuk itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta betul-betul mendorong potensi wisata di Payo agar ke depannya koperasi Serambi Madinah semakin eksis dan tidak berhenti di tengah jalan.

OPD juga agar selalu melibatkan masyarakat Payo dalam pengembangan wisata. "Jangan sampai masyarakat hanya sebagai penonton saja," kata dia.

Koperasi Serambi Madinah merupakan wujud semangat dan keinginan dalam memberikan yang terbaik untuk daerah Solok. "Semoga ke depannya berjalan ke arah yang lebih baik lagi," kata dia.

Menurutnya saat ini Kota Solok masih ketinggalan dari daerah lain. Oleh karena itu, sudah saatnya Solok melakukan yang terbaik dengan potensi yang dimiliki untuk kemajuan kota itu.

Ia juga mengingatkan kepada OPD terkait supaya lebih gencar berbuat untuk mengembangkan potensi yang ada.

Sebelumnya Kepala Balitbang Kota Solok Marwis melaporkan, ada beberapa instrumen hibah yang diserahkan. "Di antaranya, Balitbang desiminasi media cindera mata, Dinas Pariwisata menara pandang dan gazebo, Dinas Perkim pondok wisata, Dinas Lingkungan Hidup ruang bermain anak-anak," ucapnya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement