Selasa 02 Feb 2021 21:05 WIB

Marilyn Manson Dipecat dari Label Pasca Tuduhan Pelecehan

Loma Vista Recordings mengumumkan tidak akan bekerja sama lagi dengan Manson.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih
(Foto: Marilyn Manson)
Foto: Wikimedia
(Foto: Marilyn Manson)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marilyn Manson secara resmi dipecat dari label rekamannya, Loma Vista Recordings. Keputusan ini menyusul tuduhan pelecehan fisik dan seksual yang dilakukan rocker asal Amerika Serikat tersebut.

Melalui laman Instagram resmi, Loma Vista Recordings mengumumkan bahwa mereka tidak akan bekerja sama lagi dengan Manson.

Baca Juga

"Tuduhan yang dilayangkan Evan Rachel Wood dan wanita lain yang menyebut Marilyn Manson sebagai pelaku pelecahan sangat mengganggu kami. Karena itu, Loma Vista akan berhenti mempromosikan album Manson dan tidak akan bekerja dengannya untuk proyek mendatang," demikian pernyataan label seperti dilansir dari NME pada Selasa (2/2).

Mantan tunangan Manson, Evan Rachel Wood, dan beberapa wanita lain mengaku menjadi korban pelecehan fisik dan seksual. Wood bahkan mengaku bahwa selama bertunangan ia selalu diperbudak oleh Manson.

Wood menulis pengakuan mengejutkan tentang pelecehan tersebut di akun Instagramnya pada Senin (1/1). Sebenarnya, ia kerap membagikan pengalaman buruknya sebagai korban pelecehan namun sebelumnya ia tidak pernah membuka identitas pelaku.

"Nama pelaku pelecehan terhadap saya adalah Brian Warner, yang dikenal oleh dunia sebagai Marilyn Manson. Dia mulai mendandani saya ketika saya masih remaja dan melecehkan saya secara mengerikan selama bertahun-tahun," kata Wood.

Menurut Wood, pengakuannya ini diharapkan bisa menyetop aksi bejat dari sang rocker. Ia juga mengajak para perempuan yang pernah menjadi korban pelecehan untuk berbicara.

"Saya sudah selesai hidup dalam ketakutan dan pemerasan. Saya di sini untuk mengungkap orang berbahaya ini, sebelum dia menghancurkan lebih banyak orang. Saya berdiri dengan banyak korban yang tidak lagi diam," kata dia.

Manson dan Wood bertunangan pada Januari 2010 setelah memulai hubungan pada 2007. Tetapi, 7 bulan setelahnya atau pada Agustus 2010 mereka sepakat untuk mengakhiri hubungan.

Setidaknya ada empat wanita lain yang turut buka suara di media sosial dan mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual Manson.

Sementara itu, Manson membantah keras tuduhan pelecehan tersebut. Manson mengatakan bahwa tidak pernah terjadi kekerasan atau pelecehan dalam hubungannya bersama Wood.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement