Rabu 03 Feb 2021 02:26 WIB

Bupati Purwakarta Siap-Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Bupati rencananya menjadi orang yang pertama disuntik vaksin di Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.
Foto: Kementan
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Vaksinasi Covid-19 tahap awal di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, rencananya dimulai pada Kamis (4/2). Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dijadwalkan menjadi salah satu yang pertama disuntik vaksin Covid-19 ini.

Bupati menyiapkan diri untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Ia terlebih dulu menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan. “Saya beserta jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) telah melaksanakan medical check up, untuk memastikan kondisi kesehatan saja sebelum divaksin,” ujar Bupati di Purwakarta, Selasa (2/2).

Pada tahap awal, Kabupaten Purwakarta menerima kiriman 3.920 dosis vaksin Covid-19. Vaksin sudah tiba di Purwakarta, pekan lalu, dan disimpan di kantor Dinas Kesehatan. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan sebelumnya mengatakan, vaksin itu kemudian disalurkan ke 20 puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih. Menurut dia, sumber daya manusia kesehatan akan menjadi prioritas vaksinasi Covid-19 tahap awal ini.

Rencananya 3.500 dosis vaksin Covid-19 disiapkan untuk tenaga kesehatan. Sisanya ditujukan untuk vaksinasi pejabat pemerintah ataupun tokoh masyarakat. “Untuk tokoh masyarakat ada sekitar 200 orang yang akan didaftarkan sebagai penerima vaksin, tapi tidak ada paksaan, karena itu sifatnya penawaran saja,” kata Bupati.

Baca juga : Petugas Bioskop di Jakarta Jemput Bola Cari Penonton

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement