Rabu 03 Feb 2021 11:39 WIB

Luhut Sebut Pekan Depan Direksi LPI akan Terpilih

Dengan adanya LPI, ke depan Indonesia akan banyak mendapatkan peluang investasi.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Mantan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Mantan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, saat ini pemerintah masih dalam proses menilai dan menimbang nama nama yang akan mengisi kursi direksi Lembaga Pengelola Investasi (LPI). Ia mengatakan, dalam pekan ini atau paling lambat pekan depan nama nama yang akan mengisi kursi direksi LPI akan segera dibuka ke publik.

"Jadi, saya harap pekan ini atau di pekan depan kita bisa mengumumkan siapa BODnya yang akan urus investasi di Indonesia. Kita percaya, mereka bisa mendapatkan yang terbaik untuk menjalankan organisasi ini," ujar Luhut pada Mandiri Investment Forum, Rabu (3/2).

Baca Juga

Luhut menilai, dengan adanya LPI ini maka kedepan Indonesia akan banyak mendapatkan peluang investasi. Masuknya investor ke Indonesia ini dibuat agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan membantu pergerakan sendi sendi ekonomi.

Ia mencontohkan, selama ini pertumbuhan ekonomi ditopang aktivitas UMKM. Apalagi selama pandemi ini, aktifitas industri kecil dan menengah menjadi penyelamat.

Hanya saja, memang selama ini kepedulian pemerintah terhadap UMKM ini masih belum maksimal. "Kita juga percaya bahwa tulang punggung dari ekonomi kita adalah UMKM tersebut. Kita bicara banyak sekali tentang UMKM tapi kita memberikan sangat sedikit perhatian terhadap mereka," tambah Luhut.

Saat ini, sudah ada tiga nama yang berada di meja Presiden. Tiga nama ini disinyalir akan menjadi kandidat kuat sebagai pentolan dari LPI ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement