Rabu 03 Feb 2021 18:11 WIB

China Kritik Sanksi Amerika Serikat Terhadap Suriah 

China merespons sanksi Amerika Serikat terhadap Suriah

Rep: Fuji E Permana/ Red: Nashih Nashrullah
 Menteri Luar Negeri China Wang Yi, tengah, merespons sanksi Amerika Serikat terhadap Suriah
Foto: AP/Francis Malasig/POOL European Pressphoto A
Menteri Luar Negeri China Wang Yi, tengah, merespons sanksi Amerika Serikat terhadap Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING – Menteri Luar Negeri China mengkritik sanksi Amerika Serikat (AS) terhadap Suriah. Kritik tersebut disampaikan dalam percakapan telepon dengan mitranya dari Suriah, Faisal Faisal Mekdad. 

 

Baca Juga

Berbicara dalam percakapan telepon dengan mitranya dari Suriah, Menteri Luar Negeri China, Wang Yi, menyebut sanksi ekonomi Amerika Serikat terhadap rakyat Suriah adalah ilegal. 

 

Wang Yi, juga menekankan dukungan untuk menyelesaikan krisis politik negara di bawah hak kedaulatan nasional sesuai dengan kemauan dan kepentingan rakyat Suriah. Dilansir dari laman AhlulBayt News Agency (ABNA), Rabu (3/2). 

 

Dalam pembicaraan tersebut, kedua belah pihak membahas hubungan bilateral serta cara untuk memperluasnya dan memperkuat kepentingan bersama antara Beijing dan Damaskus. Mereka juga membahas situasi di kawasan dan perkembangan global. 

 

Menteri Luar Negeri China menyampaikan terima kasih mewakili negaranya kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad atas dukungannya kepada China dalam hal memerangi pandemi virus corona atau Covid-19. 

 

Wang Yi, juga mengumumkan kesiapan China untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada rakyat Suriah dalam menangani dampak virus corona melalui pengiriman bantuan medis, dan makanan termasuk pengiriman vaksin Covid-19 dari China.

Sumber: https://en.abna24.com/news//china-criticizes-us-sanctions-against-syrian-nation_1111460.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement