Kamis 04 Feb 2021 10:09 WIB

BEI: BSI Diharapkan Bisa Naikkan Kapitalisasi Saham Syariah

Pasar modal syariah di Indonesia masih mencatat pertumbuhan positif.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Prosesi debut PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) di Bursa Efek Indonesia mengawali perdagangan saham pada Kamis (4/2).
Foto: Tangkapan layar
Prosesi debut PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) di Bursa Efek Indonesia mengawali perdagangan saham pada Kamis (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa Efek Indonesia (BEI) menyambut kembali debut emiten BRIS sebagai entitas baru gabungan tiga bank yakni PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Kamis (4/2).  Direktur Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi menyampaikan, BEI menyambut baik penggabungan ketiga bank anak usaha BUMN ini.

"Kehadiran BSI di bursa diharapkan dapat memperkuat kapitalisasi saham syariah Indonesia," katanya dalam Debut BSI di BEI saat pembukaan perdagangan saham, Kamis (4/2).

Baca Juga

BSI dengan kode saham BRIS termasuk salah satu dari 10 saham syariah dengan kapitalisasi pasar terbesar dari seluruh saham syariah yang tercatat. Sehingga BRIS jadi pilihan investasi yang menarik bagi investor.

Kehadiran BSI memberikan harapan besar dalam mendorong ekonomi dan keuangan syariah nasional. Termasuk, penguatan aset dan kapitalisasi pada saham syariah.

Inarno melaporkan, pasar modal syariah masih mencatat pertumbuhan yang positif. Jumlah saham syariah naik 33 persen dari 318 saham syariah di akhir 2015 jadi 426 saham syariah per 22 Januari 2021.

Baca juga : Erick Thohir Persiapkan 8-12 BUMN Go Public

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement