Kamis 04 Feb 2021 12:18 WIB

DPRD Jabar: Kampung Berkualitas Bentuk Masyarakat Tangguh

Mendorong terkait penambahan anggaran bagi tim pendamping.

Gedung DPRD Provinsi Jabar
Foto: Dedi Junaedi/REPUBLIKA
Gedung DPRD Provinsi Jabar

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Provinsi Jawa Barat sebagai salah satu provinsi dengan populasi terbesar di Indonesia, memiliki tantangan berat dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi, persentase angka usia produktif di Jabar mencapai 70 persen.

Menyikapi tantangan tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat menilai, Kampung Berkualitas (KB) sebagai wujud konkrit dalam pengelolaan keluarga menjadi keluarga kecil yang dilakukan pemerintah daerah. "Kampung berkualitas ini, sebagai contoh untuk ketahanan keluarga sehingga ke depan bisa membentuk masyarakat yang produktif dan tangguh, terlebih anak merupakan aset penting dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri," ujar Achmad Ru'yat, saat mengikuti kunjungan bersama Komisi V DPRD Jabar ke Kampung Berkualitas di Kabupaten Bandung. Rabu, (3/2).

Achmad Ru'yat mengatakan, pihaknya akan berupaya mendorong terkait penambahan anggaran bagi tim pendamping, dengan harapan mampu mengelola dan memaksimalkan kinerjanya. "Apalagi peraturan perlindungan anak telah disahkan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat, diharapkan regulasi peraturan daerah yang telah diatur dan ditetapkan tersebut bisa sejalan dengan program dilapangan demi perkembangan dan kesejahteraan masyarakat," paparnya. N Arie Lukihardianti

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement