Kamis 04 Feb 2021 15:28 WIB

Pohon Tumbang Timpa Mobil di Menteng

Pohon tumbang akibat angin kencang dan akar yang sudah keropos.

Pohon tumbang (ilustrasi)
Foto: Antara
Pohon tumbang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah pohon flamboyan tumbang menimpa satu unit mobil bernomor polisi B 335 RFP di Jalan Purworejo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/2) siang. Pohon yang tumbang itu segera ditangani oleh petugas dari Suku Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat dengan menurunkan delapan orang petugas dan alat pemotong pohon.

"Ini memang ada faktor angin yang cukup kencang. Lalu akarnya juga sudah keropos karena diserang hama," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda saat dihubungi, di Jakarta, Kamis.

Terjadinya pohon tumbang di daerah Jakarta Pusat pada 2021 bukan hanya sekali ini saja. Sebelumnya pada Rabu (3/2) malam satu pohon juga diketahui tumbang di wilayah Cempaka Putih.

Menurut Mila, kondisi akar pohon keropos itu memang sulit untuk diketahui karena saat ini Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat belum memiliki alat untuk mendeteksi itu. "Kita belum punya alat untuk cek kondisi akar, ini makanya banyak yang akar keropos belum ketahuan," ujar Mila.

Terkait kondisi mobil yang tertimpa pohon, Mila mengatakan pihaknya memastikan dimungkinkan pemilik kendaraan untuk mengajukan ganti rugi. "Nanti kita rujuk ke bengkel rujukan kita, diusahakan dikembalikan kondisinya ke awal lagi," ujar Mila.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement