10 Ramadhan 1442

Kebakaran Riyadh, MBS Minta Pejabat Korup Dihukum

Kamis , 04 Feb 2021, 22:18 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Ani Nursalikah
Kebakaran Riyadh, MBS Minta Pejabat Korup Dihukum. Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman
Foto : Saudi Press Agency via AP
Kebakaran Riyadh, MBS Minta Pejabat Korup Dihukum. Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad Bin Salman (MBS), wakil perdana menteri dan menteri pertahanan, memerintahkan untuk merujuk file terhadap mereka yang terlibat dalam korupsi. Hal itu sehubungan dengan insiden kebakaran yang berulang di wilayah Riyadh, ke pengadilan.

“Berdasarkan arahan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman terkait dengan meningkatnya jumlah insiden kebakaran di wilayah Riyadh, penyebabnya, dan cara untuk mengatasinya, emirat wilayah Riyadh, bekerja sama dengan Otoritas Pengawasan dan Anti-Korupsi, telah mulai memeriksa dan menyelidiki file tersebut," kata Wakil Emir wilayah Riyadh, Pangeran Muhammad Bin Abdul Rahman membuat pengumuman.

"Penyelidikan menunjukkan kecurigaan tentang korupsi keuangan dan administrasi dan pemilik perusahaan komersial tidak memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk melakukan kegiatan komersial yang dikeluarkan oleh otoritas terkait," kata wakil emir dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (4/2).

Wakil Emir mengatakan hasil pemeriksaan dan penyelidikan serta rekomendasi yang dilakukan oleh tim lapangan yang berkompeten, telah diserahkan kepada Putra Mahkota. Karena itu, dia mengeluarkan instruksi untuk merujuk mereka yang terbukti terlibat ke pengadilan.

Baca Juga

Putra Mahkota juga mengarahkan pembentukan komite. Anggota komite terdiri dari perwakilan Kementerian Urusan Perumahan dan Kota dan Pedesaan dan Pertahanan Sipil. Mereka akan menentukan tugas inspeksi yang ditugaskan ke masing-masing lembaga dan menyerahkan laporannya dalam lima hari.