Jumat 05 Feb 2021 19:14 WIB

Arab Saudi Hentikan Semua Rekreasi Selama 10 Hari

Arab Saudi menghentikan semua acara di masyarakat.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Hentikan Semua Rekreasi Selama 10 Hari. Suasana warga kota di Arabi Saudi ketika hujan turun.
Foto: saudigazette
Arab Saudi Hentikan Semua Rekreasi Selama 10 Hari. Suasana warga kota di Arabi Saudi ketika hujan turun.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Arab Saudi memberlakukan penangguhan semua layanan rekreasi selama 10 hari mulai Kamis malam (4/2). Penangguhan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah wabah gelombang kedua pandemi virus corona di Kerajaan yang telah melanda beberapa negara di dunia.

Dilansir di Saudi Gazette, Jumat (5/2), sumber resmi Kementerian Dalam Negeri menuturkan, kegiatan-kegiatan yang dibekukan antara lain, sebagai berikut.

Baca Juga

  1. Penangguhan semua acara dan pesta, termasuk pernikahan, rapat perusahaan, dan sejenisnya di ruang perjamuan dan aula pernikahan independen atau berafiliasi dengan hotel, serta di rumah peristirahatan dan kemah sewaan untuk tujuan tersebut. Penangguhan selama 30 hari dan dapat diperpanjang.
  2. Jumlah maksimal pertemuan dalam acara sosial tidak boleh melebihi 20 orang untuk jangka waktu 10 hari dan dapat diperpanjang.
  3. Penangguhan semua aktivitas dan acara hiburan selama 10 hari dan dapat diperpanjang.
  4. Menutup bioskop, pusat hiburan dalam ruangan, tempat permainan dalam ruangan independen atau di restoran, pusat perbelanjaan, pusat kebugaran, dan pusat olahraga, untuk jangka waktu 10 hari yang dapat diperpanjang.
  5. Penangguhan penyediaan layanan makan di restoran, kafe dan membatasinya hanya untuk layanan take away dan dilarang makan di tempat selama 10 hari yang dapat diperpanjang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement