Sabtu 06 Feb 2021 06:01 WIB

PT Pos Luncurkan Produk Simpan-Pinjam Kopnuspos

Produk Kopnuspos membuka peluang pengembangan bisnis untuk pensiunan PNS, TNI, Polri.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Petugas mendampingi pengunjung saat melakukan transaksi produk Kopnuspos di Kantor Pos, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (5/2/2021).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Petugas mendampingi pengunjung saat melakukan transaksi produk Kopnuspos di Kantor Pos, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (5/2/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — PT Pos Indonesia (Persero) secara resmi meluncurkan produk terbaru, yaitu Simpanan dan Pinjaman Kopnuspos. Produk ini merupakan hasil kerja sama dengan Koperasi Simpan Pinjam Nusantara (Kopnus).

Peluncuran produk ini dilakukan di Kantor Pos Bandung, Jumat (5/2), yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi dan Ketua Kopnus Dedi Damhudi. Peluncuran produk Kopnuspos ini disebut merupakan implementasi dari penandatanganan kerja sama operasi pada Juli 2020.

Ketua Kopnus Dedi Damhudi menjelaskan, Kopnuspos merupakan sebuah embrio baru yang lahir dari proses kolaborasi untuk memberikan pinjaman dan pendanaan yang terbesar, terluas, dan modern. Menurut dia, Kopnuspos membuka peluang untuk pengembangan bisnis dan jasa layanan keuangan bagi para pensiunan pegawai negeri sipil (PNS), juga pensiunan TNI ataupun Polri.

Dirut PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menilai, kolaborasi PT Pos dan Kopnus ini diharapkan dapat menghasilkan sinergisitas yang sangat baik. Dengan begitu, produk Kopnuspos pun diharapkan menunjukkan kinerja baik dalam bidang Pinjaman Kopnuspos (kredit pensiun) dan Simpanan Kopnuspos, serta dapat mencapai hasil yang signifikan.

“Produk Kopnuspos ini menargetkan dalam lima tahun ke depan akan menggandeng satu juta pensiun untuk produk Pinjaman Kopnuspos, dan memperoleh penempatan Rp 2 triliun untuk produk Simpanan Kopnuspos,” ujar Faizal.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement