Senin 08 Feb 2021 07:50 WIB

Muslim Arab Saudi Selamatkan Pria Inggris Nyaris Tenggelam

Mahasiswa Muslim Arab Saudi selamatkan warga Inggris yang nyaris tenggelam

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Mahasiswa Muslim Arab Saudi selamatkan warga Inggris yang nyaris tenggelam. Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Mahasiswa Muslim Arab Saudi selamatkan warga Inggris yang nyaris tenggelam. Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON— Seorang mahasiswa Muslim asal Arab Saudi di University of Central Lancashire, Inggris, Turki Al-Shammari baru-baru ini disebut juga sebagai pahlawan dan inspirasi di wilayah tersebut. Sebutan itu didapatkannya setelah menyelamatkan seorang pria dari tenggelam di sungai di Inggris. 

Dilansir dari Arab News, Sabtu (6/2), Al-Shammari menyelamatkan Dean Lowe di sungai Ribble di Preston, Inggris. Dean tengelam saat memasuki air untuk mencoba menyelamatkan anjing keluarganya. Al-Shammari melihat kejadian itu saat memberi makan burung di taman. 

Baca Juga

 “Saya melihat ke bawah ke arah sungai dan menemukan pria yang berjuang untuk hidupnya berusaha untuk tidak tenggelam.  Saya segera melompat dan berenang ke arahnya,” katanya. 

Keduanya berjuang selama 15 menit untuk keluar dari sungai. Dua pria itu kesulitan untuk keluar dari sungai karena arus yang deras. 

“Saya pergi ke sungai yang deras dan meraih tangan orang itu.  Dia mendorong ke dinding dekat sungai dan kami pergi bersama keluar dari sungai, setelah itu polisi dan ambulans tiba.  Pria itu menangis dan memeluk saya, dan berterima kasih kepada saya karena telah menyelamatkan hidupnya,” ujar Al-Shammari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement