Selasa 09 Feb 2021 08:36 WIB

Wabah Corona, 10 Masjid di Arab Saudi Ditutup Sementara

Penutupan sementara masjid-masjid ini untuk dilakukan sterilisasi.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Fakhruddin
Wabah Corona, 10 Masjid di Arab Saudi Ditutup Sementara (ilustrasi).
Foto: Dok Istimewa
Wabah Corona, 10 Masjid di Arab Saudi Ditutup Sementara (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Otoritas Arab Saudi untuk sementara waktu menutup 10 masjid di sejumlah wilayah di seluruh Kerajaan. Penutupan masjid dilakukan menyusul wabah infeksi di antara jamaah dan karyawan masjid.

Dilansir dari Alarabiya pada Selasa (9/2), lima masjid di Riyadh telah ditutup pada Senin kemarin. Lima masjid tersebut, tiga di antaranya di distrik Harimila, satu di distrik aflaj dan satu masjid di distrik Ad-Dilam.

Sebuah masjid di al-Mandaq, di al-Baha, dan masjid di Dammam di Provinsi Timur, dan tiga masjid di perbatasan utara juga telah ditutup.

Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Arab Saudi mengumumkan, penutupan sementara masjid-masjid ini untuk dilakukan sterilisasi serta untuk memutus mata rantai penularan di antara jamaah. Sebuah masjid di distrik Ad-Dilam Riyadh tengah dilakukan sterilisasi setelah sejumlah karyawan terinfeksi virus corona. 

 

"Masjid akan ditutup, operasi sterilisasi yang berlangsung antara 24 jam hingga 48 jam," kata Kementerian Urusan Islam.

Kementerian meminta para jamaah untuk mengambil semua tindakan pencegahan, termasuk mengenakan masker wajah, membawa sajadah sendiri, dan mempraktikkan tindakan jarak sosial. Kementerian Kesehatan Arab Saudi pada Senin (8/2) melaporkan 356 kasus virus korona baru, sehingga jumlah total kasus menjadi 370.634.

 

Sumber: https://english.alarabiya.net/coronavirus/2021/02/08/Coronavirus-Saudi-Arabia-temporary-shuts-down-10-mosques-after-COVID-19-infections

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement