Selasa 09 Feb 2021 18:24 WIB

Wiku: Kasus Sembuh Covid Turun 4,2 Persen Pekan ini

Wiku meminta daerah agar memastikan perawatan pasien Covid sesuai standar.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito
Foto: Satgas Penanganan Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat terjadinya penurunan kasus kesembuhan pada pekan ini yang sebesar 4,2 persen dibandingkan pekan sebelumnya. Untuk meningkatkan angka kesembuhan, Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito pun meminta daerah agar memastikan treatment atau perawatan terhadap pasien Covid-19 sesuai standar sehingga dapat segera sembuh.

"Saya juga meminta kepada provinsi-provinsi lainnya untuk terus memastikan treatment yang sesuai standar kepada pasien Covid-19, sehingga mereka dapat lekas sembuh sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan angka kesembuhan secara nasional," kata Wiku saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (9/2).

Baca Juga

Kendati demikian, Satgas juga mencatat kenaikan kasus kesembuhan tertinggi di lima provinsi yakni DKI Jakarta yang naik 3.005 kasus, Jawa Barat naik 2.072 kasus, Kalimantan Timur naik 691 kasus, Lampung naik 365 kasus, dan Kepulauan Riau naik 289 kasus.

"Saya mengapresiasi 5 provinsi atas upaya dalam meningkatkan angka kesembuhan," ucapnya.

Lebih lanjut, Satgas juga mencatat terjadinya penurunan kasus positif pada minggu ini yang sebesar 10,8 persen dibandingkan minggu sebelumnya. Penurunan kasus positif ini menunjukan adanya penurunan penularan virus di masyarakat.

Sedangkan untuk kasus kematian, Satgas mencatat terjadi penurunan sebesar 32 persen pada minggu ini dibandingkan minggu sebelumnya. Kondisi ini juga menunjukan bahwa upaya treatment yang dilakukan kepada pasien Covid-19 telah sesuai dengan standar sehingga dapat menekan angka kematian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement