Rabu 10 Feb 2021 14:00 WIB

Pelindo IV Distribusikan Bantuan dari IPC dan Pelindo III

Bantuan tersebut berasal dari donasi karyawan IPC dan Pelindo III.

PT Pelindo IV menyalurkan bantuan bagi korban gempa Sulawesi Barat (ilustrasi). Pelindo IV mendistribusikan bantuan dari Pelindo II (IPC) dan Pelindo III.
Foto: https://twitter.com/indonesiaport4
PT Pelindo IV menyalurkan bantuan bagi korban gempa Sulawesi Barat (ilustrasi). Pelindo IV mendistribusikan bantuan dari Pelindo II (IPC) dan Pelindo III.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mendistribusikan bantuan dari PT Pelindo II (Persero) (IPC) dan PT Pelindo III (Persero) senilai Rp 520 juta untuk korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

"Bantuan ini sebagai bentuk sinergi BUMN bagi para korban bencana," kata Corporate Secretary PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (10/2).

Baca Juga

Toto mengatakan, Pelindo IV membantu menyalurkan bantuan yang diberikan IPC sejumlah Rp 420 juta dan dari Pelindo III sebanyak Rp 100 juta, sehingga totalnya Rp 520 juta. Bantuan dari dua BUMN kepelabuhanan tersebut didistribusikan Pelindo IV melalui Tim Tanggap Bencana.

Ia melanjutkan, bantuan yang diberikan itu merupakan hasil donasi dari seluruh karyawan di PT Pelindo II dan PT Pelindo III untuk meringankan beban duka para korban gempa di Sulbar beberapa waktu lalu. Bantuan yang diberikan berupa veltbed atau tempat tidur portable, tiang infus, perlengkapan wanita dan bayi, terpal/tenda, selimut, dan sarung.

Selain itu, ada juga paket sembako yang terdiri atas mi instan, minyak goreng, gula pasir, ikan kemasan kaleng, beras, biskuit, obat-obatan, dan vitamin.

"Pelindo IV melalui Tim Tanggap Bencana Pelindo IV akan selalu siap membantu untuk mendistribusikan bantuan dari berbagai pihak," kata Toto.

Sebelumnya, di dua kesempatan yang berbeda, PT Pelindo IV telah menyalurkan bantuan dari PT Pelindo I senilai Rp 99 juta pada 29 Januari 2021 dan pada 17 Januari 2021. Tim Tanggap Bencana juga telah menyalurkan bantuan langsung dari PT Pelindo IV untuk para korban bencana gempa di Sulbar.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement