Kamis 11 Feb 2021 21:06 WIB

KNPI Malaysia Apresiasi Negeri Jiran Gratiskan Vaksin ke WNA

Langkah Pemerintah Malaysia sangat tepat sekaligus dapat mengurangi beban WNI.

KNPI Malaysia Apresiasi Negeri Jiran Gratiskan Vaksin ke WNA (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
KNPI Malaysia Apresiasi Negeri Jiran Gratiskan Vaksin ke WNA (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,KUALA LUMPUR -- Badan Perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (BP KNPI) Malaysia mengapresiasi pemerintah Malaysia yang telah menggratiskan pemberian vaksin COVID-19 bagi warga negara asing (WNA).

"Keputusan Pemerintah Malaysia melakukan ini sangat tepat untuk membendung penularan COVID-19 di kalangan masyarakat," ujar Ketua BP KNPI Malaysia, Tengku Adnan di Kuala Lumpur, Kamis (11/2).

Dia mengatakan Warga Indonesia yang jumlahnya sangat besar pada umumnya tinggal berbaur atau berdekatan dengan masyarakat Malaysia dan apabila hanya masyarakat setempat saja yang diberikan Imunisasi COVID-19 maka penularan akan tetap terus terjadi. "Oleh karena itu, langkah Pemerintah Malaysia sangat tepat sekaligus dapat mengurangi beban WNI khususnya," katanya.

Rapat Kabinet Pemerintah Malaysia berencana akan mulai melakukan Imunisasi pada akhir Februari nanti yang melibatkan semua golongan WNA yang menetap di Malaysia.

"Keputusan Pemerintah Malaysia untuk memberikan vaksin juga adalah karena dasar kemanusiaan serta andil WNA dalam menyumbang kepada ekonomi Malaysia," katanya.

Selain kepada Perwakilan RI di Malaysia pihaknya juga berharap kepada Pemerintah Malaysia untuk melibatkan LSM Indonesia di Malaysia agar diberikan peran sebagai perpanjangan tangan untuk memudahkan koordinasi di kalangan masyarakat.

"Tentu saja kami BP KNPI Malaysia mendukung dan mengucapkan terima kasih atas keputusan ini," kata Vice Chairman Committee ASEAN For Youth Cooperation (CAYC) ini.

Sebagai salah satu NGO Indonesia yang ada di Malaysia, ujar dia, pihaknya juga bersedia untuk menjadi yang pertama disuntik vaksin tersebut sebagai pembuktian di awal dan menyakinkan WNI lainnya bahwa Imunisasi COVID-19 ini aman, halal dan baik untuk semua.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement