Ahad 14 Feb 2021 12:02 WIB

Kisah Cinta Epik di Pegunungan Aja dan Salma

Kisah Cinta Epik di Pegunungan Aja dan Salma.

Rep: Haura Hafizah/ Red: Muhammad Hafil
Kisah Cinta Epik di Pegunungan Aja dan Salma
Foto: Arab News
Kisah Cinta Epik di Pegunungan Aja dan Salma

IHRAM.CO.ID,JAKARTA-- Gunung yang bernama Aja dan Salma tepatnya di Provinsi Ha'il, Arab Saudi sangat terkenal karena terdapat sejarah kisah cinta epik dari pasangan Aja dan Salma. Pegunungan tersebut juga ditumbuhi pohon akasia. Hal ini membuat pengunjung semakin tertarik ke pegunungan tersebut.

Dilansirdari arabnews.com (14/2), gunung puncak kembar dan daerah tersebut merupakan rumah bagi pegunungan lain, lembah, dataran dan gurun. Pegunungan Aja membentang di area seluas 100 kilometer ke sisi timur laut wilayah tersebut dan mencakup desa-desa kecil dan sumber air.  Puncak tertingginya mencapai lebih dari 1.350 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga

Pegunungannya berbatu dan memiliki lembah dengan dataran pasir yang luas. Al-Uqdah adalah salah satu wilayah wisata paling terkenal di pegunungan Aja.  Mudah diakses, Al-Uqdah penuh dengan pertanian dan lembah, dan dikenal dengan tanah subur dan peternakan.

Bagi mereka yang mencari pengalaman wisata yang berfokus pada warisan, desa Touran di kedalaman pegunungan Aja adalah tujuan yang sempurna menampilkan peninggalan dari Istana Hatem Al-Ta'I.

Sedangkan pegunungan Salma membentang lebih dari 60 kilometer persegi dari sisi timur laut kota Hail ke bagian barat daya. Puncak tertingginya berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Kota bersejarah Faid dan Darb Zubaidah adalah lokasi wisata paling menonjol di daerah tersebut. Sementara sumber air, peternakan dan kawah gunung berapi tersebar di seluruh pegunungan.

Bagi penduduk dan pengunjung wisata ke pegunungan tersebut bisa untuk berjalan-jalan, mengambil foto, berkemah, belajar tentang berbagai tanaman, menikmati pengamatan bintang dan teleskop serta mengunjungi situs arkeologi.

 

sumber : Arab News
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement