Ahad 14 Feb 2021 18:06 WIB

Produksi Bauksit Antam Tahun Ini Naik 93 Persen

Produksi Bauksit Antam Tahun Ini Naik 93 Persen

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Muhammad Hafil
Produksi Bauksit Antam Tahun Ini Naik 93 Persen. Foto:  Kapal tongkang berisi biji bauksit yang siap ekspor di perairan Senggarang, Tanjungpinang, Kepri, Rabu.
Foto: Antara
Produksi Bauksit Antam Tahun Ini Naik 93 Persen. Foto: Kapal tongkang berisi biji bauksit yang siap ekspor di perairan Senggarang, Tanjungpinang, Kepri, Rabu.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- PT Aneka Tambang (ANTAM) pada tahun ini mentargetkan produksi bauksit sebesar 3 juta wmt. Angka ini naik 93 persen dibandingkan realisasi produksi pada 2020 lalu yang sebesar 1,55 juta wmt.

Sekertaris Perusahaan Antam, Kunto Hendrapawoko menjelaskan peningkatan produksi bijih bauksit ini dilakukan perusahaan untuk digunakan sebagai produksi alumina. Disatu sisi, permintaan bijih bauksit pada tahun ini juga meningkat.

Baca Juga

"Target ini dipasang untuk memenuhi peningkatan produksi alumina serta penjualan kepada pihak ketiga," ujar Kunto dalam siaran persnya, Ahad (14/2).

Kunto juga menjelaskan penjualan bijih bauksit pada 2021 ini ditargetkan sebesar 2,73 juta wmt. Target penjualan ini naik 122 persen dibandingkan realisasi penjualan pada 2020 sebesar 1,23 juta wmt.

 

"Peningkatan penjualan bijih bauksit ini seiring untuk pemenuhan perminataan pelanggan," ujar Kunto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement