Ahad 14 Feb 2021 22:32 WIB

Meski Belum Ada Keputusan, Calhaj Asal OKU Tetap Siap

Calon jamaah haji asal Ogan Komering Ulu tetap siap berangkat

Calon jamaah haji asal Ogan Komering Ulu tetap siap berangkat. Ilustrasi haji
Foto: Amr Nabil/AP
Calon jamaah haji asal Ogan Komering Ulu tetap siap berangkat. Ilustrasi haji

IHRAM.CO.ID, BATURAJA— Sebanyak 297 jamaah calon haji (calhaj)asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatra Selatan siap berangkat ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji tahun 2021 ini.

"Ada 297 jamaah calhaj asal OKU yang akan diberangkatkan pada Juni mendatang," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag)OKUIshak Putih melalui Kasi Haji dan Umrah, Abdul Muis di Baturaja, Rabu (14/2).

Baca Juga

Dia menjelaskan 297 calhaj ini merupakan jamaah yang tertunda berangkat ke Tanah Suci Makkah pada 2020 lalu karena pemerintah Arab Saudi menutup perjalanan haji dan umroh akibat pandemi Covid-19. "Akibat wabah pandemi akhirnya ratusan calhaj OKU ini diberangkatkan tahun lalu," katanya.

Terkait penangguhan izin masuk 20 negara ke Arab Saudi termasuk Indonesia karena adanya jamaah yang positif Covid-19 saat menjalankan ibadah umrah beberapa waktu lalu, Abdul Muis mengaku hal tersebut tidak berpengaruh pada calhajyang akan berangkat tahun ini.

"Karena sejauh ini penangguhan tersebut hanya untuk jamaah umrah saja. Lagi pula masih ada tenggat waktu cukup lama sejak dikeluarkan penangguhan dengan keberangkatan calhajnanti," katanya.

Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada seluruh calhajagar tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh supaya dalam keadaan sehat saat menjalankan ibadah haji nanti.

"Dan selalu berdoa agar pademi Covid-19segera berakhir sehingga bisa berangkat tahun ini," kata dia. 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement