Menyelam di Bangkai Kapal Titanic Versi Arab Saudi

Senin , 15 Feb 2021, 11:15 WIB Reporter :Muhyiddin/ Redaktur : Muhammad Hafil
Menyelam di Bangkai Kapal Titanic Versi Arab Saudi
Menyelam di Bangkai Kapal Titanic Versi Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, HAQL -- Dengan lebih dari 1.000 mil garis pantai Laut Merah, Haql berpotensi menjadi tempat liburan yang sempurna bagi penduduk Arab Saudi dan sekitarnya. Haql adalah sebuah kota di ujung utara garis pantai Laut Merah Arab Saudi.

 

Terkait

Kota tersebut menawarkan banyak tujuan alam, mulai dari tebing di pesisir pantai, air jernih yang dipenuhi ekosistem laut, hingga terumbu karang warna-warni dan pantai berpasir putih yang dikelilingi pegunungan seperti Jabal Al-Tayeb. Kota Haql adalah lokasi favorit bagi para petualang dan mereka yang ingin berkemah di salah satu pantai yang menawan di daerah tersebut.

Baca Juga

Di dekat kota misalnya terdapat Teluk Ras Al-Mashee, daerah kurang terkenal yang telah menarik penyelam untuk berenang di sekitar bangkai kapal Georgios G yang setengah tenggelam, yang dikenal sebagai "Titanic Saudi".

Di kapal tersebut, wisatawan dapat menikmati berbagai ikan dan karang. Kapal kargo buatan Inggris yang kandas di terumbu karang pada 1978 tersebut merupakan rumah bagi belut moray, ikan singa, barakuda, hiu macan pasir, dan belut taman.

Seorang penyelam tingkat lanjut, Waleed Bakhraibah (43 tahun) telah mengunjungi situs tersebut lebih dari 20 kali dalam dekade terakhir. Ia bahkan membawa serta istri dan putra tertuanya beberapa bulan yang lalu.

"Saya masih kagum dengan keindahan tenang yang mengelilingi bagian dalam kapal," kata Bakhraibah dikutip dari Arab News, Senin (15/2).

“Terakhir kali saya berkunjung, saya mencoba untuk diam dan menerima semuanya dan semua yang ada di sekitar saya, mulai dari ikan hingga belut, berenang dengan bebas. Saya hanyalah seorang pengamat,” imbuhnya.

Selain kapal Titanic Saudi di Teluk Ras Al-Mashee, kota Haql juga memiliki Pantai Al-Sultaniyyah. Berada di 42 kilometer selatan Haql, pantai ini telah menarik peratian beberapa wisatawan. Kendati demikian, selama beberapa bulan terakhir airnya tetap sebening kristal dan murni.

Penduduk Haql juga suka pergi ke Palm Garden, sebuah area taman yang menawarkan pemandangan Teluk Aqaba dan sekitarnya yang indah. Taman itu penuh dengan pohon palem, dan memiliki banyak area untuk keluarga dan anak-anak.