Selasa 16 Feb 2021 11:21 WIB

Top 5 New: GAR Vs Din Syamsuddin, Beasiswa Nurhayati Subakat

Setelah Din Syamsuddin, Nurhayati Subakat juga jadi sasaran GAR ITB.

Presiden Asian Conference on Religions for Peace (ACRP), Din Syamsuddin di KUII ke-VII, Bangka Belitung, Kamis (27/2).
Foto: Republika/Fuji Eka Permana
Presiden Asian Conference on Religions for Peace (ACRP), Din Syamsuddin di KUII ke-VII, Bangka Belitung, Kamis (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tudingan kepada Din Syamsuddin berbuntut panjang. Banyak kalangan yang membela mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu. GAR ITB disebut salah alamat menyebut Din terlibat radikalisme.

Berita-berita soal tudingan kepada Din Syamsuddin masuk dalam daftar top 5 news Republika.co.id, Senin (16/2). Tak hanya berita dari Din, ada juga beberapa berita menarik lainnya yang layak untuk Anda simak:

1. 10 Kebiasaan Ini Perlu Ditinggalkan Bila Ingin Hidup Sehat

JAKARTA -- Ada beberapa kebiasaan yang tampak sepele namun memiliki dampak signifikan terhadap kesehatan di kemudian hari. Kebiasaan-kebiasaan ini perlu dijauhi mulai dari sekarang.

Ada 10 kebiasaan yang perlu dijauhi demi menunjang kesehatan dalam jangka panjang. Berikut ini adalah 10 kebiasaan tersebut, seperti dilansir EatingWell, Senin (15/2).

 

Tak Minum Cukup Air

Sekitar 60 persen tubuh manusia adalah air. Tak heran bila kecukupan asupan cairan dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Hidrasi tubuh yang terjaga juga dapat membantu menjaga ingatan tetap tajam, suasana hati lebih stabil, dan motivasi tetap ada.

photo
Ilustrasi minum air putih - (Republika/Yogi Ardhi)

The Institute of Medicine mengungkapkan bahwa laki-laki dewasa rata-rata membutuhkan 13 gelas air putih per hari, sedangkan perempuan dewasa membutuhkan sembilan gelas. Akan tetapi, pada dasarnya besaran kebutuhan cairan orang berbeda-beda.

Pantau kecukupan asupan cairan melalui warna urin. Warna urin yang terang dan jernih menunjukkan bahwa tubuh sudah mendapatkan asupan air yang cukup.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement