Selasa 16 Feb 2021 15:01 WIB

Rusia Bangun Kamp Militer di Timur Laut Suriah

Mereka yang bergabung dengan pangkalan militer di provinsi al-Hasakah akan diberikan gaji USD300 per bulan - Anadolu Agency

Red: Nur Aini
Rusia mulai mendirikan kamp militer yang diisi oleh elemen-elemen penduduk lokal di timur laut provinsi al-Hasakah Suriah.
Rusia mulai mendirikan kamp militer yang diisi oleh elemen-elemen penduduk lokal di timur laut provinsi al-Hasakah Suriah.

 

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia mulai mendirikan kamp militer yang diisi oleh elemen-elemen penduduk lokal di timur laut provinsi al-Hasakah Suriah.

Baca Juga

Rusia semakin memperkuat kehadiran militernya di al-Hasakah, sebuah langkah yang menyebabkan ketegangan antara pasukan rezim Bashar al-Assad dan kelompok teror YPG/PKK yang dimulai pada 28 Desember 2020, dan berubah menjadi blokade bersama pada Januari.

Sementara YPG/PKK terus menduduki bagian di provinsi al-Hasakah, daerah termasuk Pegunungan Kawkab, dan fasilitas Brigade 156 di bawah kendali rezim.

Tentara Rusia, yang mengerahkan sekitar 1.000 tentara di provinsi al-Hasakah sejak 25 Desember, sekarang mulai membentuk pos militer di bawah komandonya yang terdiri dari unsur-unsur lokal di bawah kendali rezim Assad, kata sumber tersebut.

Pada tahap pertama, sebanyak 200 orang telah terdaftar di unit tersebut, dan proses pendaftaran masih berlangsung.

Menurut sumber tersebut, mereka yang bergabung dalam pangkalan tersebut sebagai "Petugas Pertahanan" akan diberikan gaji sebesar 300 dolar AS per bulan.

Pada Desember 2019, Rusia berupaya membentuk unit militer yang terdiri atas unsur-unsur lokal di wilayah yang diduduki YPG / PKK di al-Hasakah untuk melindungi titik-titik militernya di wilayah tersebut, tetapi upaya Rusia tersebut diblokir oleh AS pada April 2020.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/rusia-bangun-kamp-militer-di-timur-laut-suriah/2146184
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement