Rabu 17 Feb 2021 09:49 WIB

NIC Dorong Mahasiswa Tingkatkan Inovasi Berbasis Teknologi

Nusa Mandiri Inovasi Center (NIC) wadah yang menampung ide dan inovasi mahasiswa.

STMIK Nusa Mandiri mendorong mahasiswanya  meningkatkan inovasi berbasis teknologi melalui Nusa Mandiri Innovation Center (NIC).
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri mendorong mahasiswanya meningkatkan inovasi berbasis teknologi melalui Nusa Mandiri Innovation Center (NIC).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peran generasi muda dalam kemajuan bangsa menjadi tonggak utama suatu negara. Generasi muda hadir dan mengambil peran penting dalam memberikan inovasi di bidang teknologi. Kreativitas dan ide pemuda sebagai generasi bangsa sangat dibutuhkan guna mendorong era digitalisasi yang semakin melaju dengan sangat cepat.

Nusa Mandiri Inovasi Center (NIC) di bawah naungan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri senantiasa mendorong mahasiswa sebagai generasi muda agar mampu menciptakan karya-karya inovatif.

Siti Nurlela, Ketua NIC menyebutkan bahwa visi NIC menjadi platform bagi karya ilmiah civitas kampus STMIK Nusa Mandiri. Sehingga, mereka  menghasilkan karya nyata dalam bentuk sebuah produk yang dapat terserap dalam dunia industri dan lingkungan masyarakat.

“NIC sebagai wadah yang menampung ide dan inovasi mahasiswa agar  dapat menghasilkan bentuk karya nyata sebuah produk yang mengandung unsur kebaruan serta memberi kebermanfaatan bagi masyarakat luas,” katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (17/2).

Ia mengatakan,  dalam kehidupan sehari-hari ada banyak aspek yang dapat dijadikan sebuah karya invotif terbarukan. Hal itu  merujuk pada kebutuhan dan keinginan masyarakat serta pasar industri.

“Banyak sekali ide kreatif yang dapat digali di lingkungan masyarakat saat ini. Jangan takut ide itu direbut tapi takutlah tidak dapat mewujudkan ide menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang,” ungkapnya.

Ia mengajak untuk generasi muda bergabung bersama NIC di kampus STMIK Nusa Mandiri. "Marilah bergabung bersama NIC untuk menciptakan inovasi-inovasi terbaru guna menebar kebermanfaatan bagi masyarakat," ujarnya.

“Menjadi generasi mandiri yang memiliki segudang ide kreatif, mampu menjadi agen perubahan dengan inovasi-inovasi terbarukan, bergabunglah bersama NIC di STMIK Nusa Mandiri,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement