Kamis 18 Feb 2021 02:45 WIB

Turis Sudah Divaksin Boleh Masuk Polandia tanpa Karantina

Polandia perbolehkan turis masuk tanpa karantina asalah sudah divaksin

Rep: Shelbi Asrianti  / Red: Nashih Nashrullah
Polandia perbolehkan turis masuk tanpa karantina asalah sudah divaksin . Ilustrasi vaksin
Foto: www.freepik.com
Polandia perbolehkan turis masuk tanpa karantina asalah sudah divaksin . Ilustrasi vaksin

IHRAM.CO.ID, WARSAWA – Wisatawan yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 diperbolehkan masuk Polandia tanpa kewajiban karantina. Dengan catatan, para pelancong itu berasal dari sejumlah negara yang ada dalam daftar izin masuk Polandia.

Perjalanan ke Polandia saat ini dibatasi hanya untuk warga negara atau penduduk resmi Uni Eropa, Islandia, Liechtenstein, Norwegia, Swiss, Georgia, Jepang, Kanada, dan Selandia Baru. Begitu juga Thailand, Korea Selatan, Tunisia, dan Australia.

Baca Juga

Sebelumnya, hukum di Polandia mewajibkan wisatawan melakukan karantina mandiri selama 10 hari. Bulan lalu, persyaratan itu telah dicabut khusus bagi mereka yang menunjukkan bukti tes negatif Covid-19 negatif pada saat kedatangan.

Catatan lain, keterangan negatif itu didapat setelah melakukan tes maksimal 48 jam sebelumnya. Polandia kini memperbarui lagi aturannya dengan menambahkan pengabaian bagi pelancong yang sudah menjalani proses vaksinasi penuh.

 

Aturan pembatasan telah berkurang di Polandia. Negara dengan populasi sekitar 40 juta orang itu telah mengizinkan lereng ski dibuka kembali untuk masa percobaan dua pekan, juga museum, galeri seni, dan pusat perbelanjaan mulai 1 Februari.

Bioskop, teater, gedung opera, dan hotel juga telah diizinkan beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen. Restoran hanya dapat menyajikan makanan yang dibawa pulang. Memakai masker dan menjaga jarak aman tetap jadi aturan wajib.

Wisatawan yang tertarik menyambangi negara itu dianjurkan mengeksplorasi pelosok daerah yang jauh dari kota-kota besar. Sebagian besar Polandia belum banyak terjamah turis, menawarkan pemandangan barisan pegunungan yang indah.

Jalur pendakian sangat cocok dijelajahi pelancong yang gemar menembus hutan lebat, menyusuri sungai, dan menikmati alam. Sebagian besar wilayah timur laut Polandia memiliki danau dan perairan yang ideal untuk kayak dan kano, dikutip dari laman Lonely Planet.

Sumber: lonelyplanet

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement