18 Rajab 1442

Masjid Chicago Membagikan Mantel Gratis untuk Tunawisma

Jumat , 19 Feb 2021, 05:21 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Esthi Maharani
Muslimah Chicago. Ilustrasi
Muslimah Chicago. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, WASHINGTON -- Memasuki musim dingin, banyak tunawisma dan orang-orang sulit untuk tidur dan bertahan hidup. Mengurangi kesulitan tersebut, kelompok Muslim Chicago akan pemberian mantel gratis kepada mereka pekan depan.

Direncanakan pada 27 Februari, kelompok muslim tidak hanya akan membagikan mantel secara gratis, namun juga terdapat makanan dan masker gratis akan diberikan di Masjid Maryam di Chicago. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari konvensi dan perayaan tahunan kelompok.

“Tahun ini, pada 2021, kami telah menyediakan furnitur lengkap untuk tiga apartemen keluarga secara gratis,” Eugene Khaan, yang memfasilitasi Muhammad's Food Pantry, mengatakan kepada The Final Call.

"Tahun lalu, kami menyediakan 500 mantel baru untuk tempat penampungan wanita, keluarga tunawisma, siswa Sekolah Umum Chicago, dan mereka yang membutuhkan," tambahnya dilansir dari About Islam, Kamis (18/2).

Di tahun ini pun, tambahnya akan ada 500 mantel baru diberikan sebagaimana tahun lalu.

Islam mendorong umatnya untuk berbuat baik kepada sesama. Dengan memperlakukan tetangga mereka dengan cara yang lembut, ini mencerminkan semangat Islam yang sesungguhnya.

Hal ini juga mencontohkan aspek tolerannya, terutama kepada orang-orang dari agama lain. "Tidak ada bedanya apakah tetangganya Muslim atau non-Muslim," kata Eugene Khaan.

 

widget->kurs();?>