25 Rajab 1442

BI Hadirkan BI Corner di IAKN Manado

Kamis , 18 Feb 2021, 23:41 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
BI Hadirkan BI Corner di IAKN Manado (ilustrasi).
BI Hadirkan BI Corner di IAKN Manado (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,MANADO -- Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara menghadirkab BI Corner di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manadosebagai bentuk kepedulian kepada dunia pendidikan.

"BI Corner merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan, sekaligus untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan BI," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Sulawesi Utara, Arbonas Hutabarat, di Manado, Kamis (18/2).

Dia mengatakan BI Corner dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal, termasuk lomba resensi buku atau bedah buku maupun penulisan ilmiah. “Saya peduli dengan pendidikan di IAKN Manado. Saya titip BI Corner untuk dikembangkan dan dimanfaatkan secara baik,” kata dia.

Rektor IAKN Manado Jeane M. Tulung berterima kasih atas perhatian dan wujud kepedulian Bank Indonesia untuk IAKN Manado.

Ia mengatakan kepedulian BI Sulawesi Utara merupakan berkat untuk IAKN Manado.

“Suatu berkat untuk IAKN Manado boleh menerima salah satu program Bank Indonesia yakni BI Corner," ungkap Jeane.

Ia mengatakan dengan ketambahan fasilitas BI Corner sebagai sumber belajar, membantu dan bermanfaat bagi pengunjung, baik mahasiswa, dosen maupun umum, dalam melengkapi referensi ilmunya.

Iajuga mengatakan penandatanganan kerja sama BI Sulawesi Utara dan IAKN Manadomembantu untuk kampus merdeka, yakni merdeka belajar.

"Meskipun berada di Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) tetapi dengan adanya kampus merdeka diberi ruang dan kebebasan kepada mahasiswa untuk tidak terbatas pada satu bidang saja namun sesuai dengan pilihan mahasiswa dapat mengembangkan disiplin ilmunya di berbagai bidang," katanya.

Ia berharap, ke depan bantuan beasiswa untuk mahasiswa IAKN Manado dapat direalisasikan oleh BI.

Selain BI Corner, BI turut menyalurkan bantuan berupa laptop, proyektor, infokus, modem sampai dengan bonus pulsa data selama tiga bulan.

 

widget->kurs();?>