25 Rajab 1442

Warganet Arab Sambut Bahagia Turunnya Salju di Tabuk

Sabtu , 20 Feb 2021, 05:10 WIB Reporter :Uji Sukma/ Redaktur : Muhammad Hafil
Tenda didirikan di dekat mobil yang diparkir saat salju turun di Provinsi Tabuk, Saudi Arabia, Selasa (25/2).
Tenda didirikan di dekat mobil yang diparkir saat salju turun di Provinsi Tabuk, Saudi Arabia, Selasa (25/2).

IHRAM.CO.ID,JEDDAH — Pegunungan Tabuk tertutup salju pada Kamis (18/2) pagi setelah suhu turun drastis sepanjang malam. Video badai, dan gegap gempita orang-orang yang merayakan hujan salju beredar luas di media sosial serta potongan video unta yang tertutup salju bersantai sebelum matahari terbit pun tak luput.

Seorang pengguna twitter pun menulis, ““Sungguh pemandangan yang menakjubkan, seperti sesuatu yang keluar dari Eropa. Saya tidak yakin itu ada di sini,” dilansir dari Arabnews, Jumat (19/2).

Seorang lainnya, Mohammed Al-Salem, mengungkapkan kesedihannya karena tidak dapat menikmati puncak gunung bersalju, berkata: “Oh, hatiku. Tabuk memenangkan penghargaan kota terbaik di musim dingin. Saya rindu mengalami cuaca seperti itu.” 

Sama Al-Kuwait menulis, “Keindahan yang luar biasa di tengah musim dingin. Kami sering pergi terlalu jauh untuk mencari salju, padahal salju sudah dekat dengan rumah di Tabuk. Saya pasti akan berkunjung setelah pandemi."

Baca Juga

Setiap tahunnya, hujan salju membawa turis dari seluruh Kerajaan Saudi ke Tabuk,  karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 artinya, akan ada lebih sedikit pengunjung dari biasanya pada tahun ini.

Akan tetapi, beberapa orang masih berkendara jauh-jauh dari Uni Emirat Arab untuk mengabadikan salju di kamera, menurut Al -Arabiya.

Juru bicara Kedutaan Besar Kerajaan di Washington, Fahad Nazer, menulis: “Tidak ada yang menyangkal perubahan iklim, tetapi juga tidak jarang di wilayah ini - Tabuk, di barat laut Arab Saudi - mengalami salju. Berlawanan dengan persepsi populer, tidak setiap wilayah di Kerajaan hangat sepanjang tahun. "

Pakar meteorologi mengatakan suhu di ujung utara Kerajaan diperkirakan akan turun lebih jauh dalam waktu dekat, dan pihak berwenang telah mengeluarkan peringatan cuaca ekstrem di sejumlah wilayah di seluruh Arab Saudi, termasuk Riyadh, Makkah, Madinah, Provinsi Timur, Qassim. , Salam, Tabuk, wilayah Perbatasan Utara, Al-Baha, Asir, Jazan, Jawf dan Najran.

 

 

 

widget->kurs();?>