Sabtu 20 Feb 2021 00:40 WIB

Ribuan Keluarga di Arab Saudi Dapat Subsidi Rumah 

Ribuan Keluarga di Arab Saudi Dapat Subsidi Rumah 

Rep: Uji Sukma/ Red: Muhammad Hafil
Ribuan Keluarga di Arab Saudi Dapat Subsidi Rumah . Foto:  Bendera Arab Saudi
Foto: AP/Amr Nabil
Ribuan Keluarga di Arab Saudi Dapat Subsidi Rumah . Foto: Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,RIYADH — Sebanyak 8.000 keluarga di Arab Saudi mendapatkan manfaat subsidi pembiayaan perumahan dari Kementerian Perumahan Arab Saudi atau Sakani pada Januari lalu.

8.000 keluarga itu termasuk di antara 31.356 total warga yang mendapatkan manfaat dari berbagai pilihan pembiayaan dan perumahan yang ditawarkan program Sakani.

Baca Juga

Dilansir dari Arab News, rogram ini menawarkan dukungan dalam memperoleh pinjaman hipotek, yang memberi warga Saudi kebebasan untuk membangun rumah mereka sendiri, dan memungkinkan warga negara yang memenuhi syarat yang memiliki tanah tempat tinggal untuk membangun perumahan yang layak untuk keluarga mereka.

Target pemerintah Saudi tahun ini bisa menjangkau 220.000 keluarga yang bisa mendapatkan manfaat. Program ini telah membantu lebih dari 1 juta keluarga sejak diluncurkan pada 2017.

Adapun, warga Saudi juga bisa memanfaatkan aplikasi dan situs web program untuk membangun rumah mereka sendiri, seperti mendapatkan desain rekayasa eksekutif guna memfasilitasi lebih banyak kepemilikan rumah di seluruh Kerajaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement