Sabtu 20 Feb 2021 10:12 WIB

Dua Perempuan Menyamar Jadi Orang Lanjut Usia Demi Vaksin

Demi vaksin dua perempuan menyamar.

Rep: Lintar Satria/ Red: Muhammad Hafil
Dua Perempuan Menyamar Jadi Orang Lanjut Usia Demi Vaksin. Foto:   Ilustrasi vaksin. Hasil survei penerimaan vaksin Covid-19 yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan bersama Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) yang didukung UNICEF dan WHO menunjukan bahwa mayoritas masyarakat siap divaksin Covid-19.
Foto: istimewa
Dua Perempuan Menyamar Jadi Orang Lanjut Usia Demi Vaksin. Foto: Ilustrasi vaksin. Hasil survei penerimaan vaksin Covid-19 yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan bersama Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) yang didukung UNICEF dan WHO menunjukan bahwa mayoritas masyarakat siap divaksin Covid-19.

IHRAM.CO.ID,ORLANDO--Pejabat bidang kesehatan Negara Bagian Orlando, Amerika Serikat (AS) mengatakan mereka mengusir dua orang perempuan yang berpakaian seperti orang lanjut usia untuk mendapatkan vaksin. Mereka telah diberi peringatan karena masuk tanpa izin.

Pejabat kesehatan Orange County, Orlando, Dr. Raul Pino, mengatakan Rabu (17/2) dua perempuan itu menyamar menjadi orang lanjut usia. Mereka mengenakan topi, sarung tangan dan kaca mata.

Baca Juga

Jumat (20/2) juru bicara Sheriff setempat Michelle Guido mengatakan pada surat kabar Orlando Sentinel, para perempuan itu mengubah tahun kelahiran saat mendaftar dalam program vaksinasi agar bisa lolos berdasarkan sistem negara bagian. Orlando memprioritaskan warga berusia di atas 65 tahun.

Tampaknya dua perempuan itu mendapatkan dosis pertama tapi tidak diketahui di mana mereka mendapatkannya. "Nama mereka cocok dengan pendaftaran tapi tidak dengan tanggal lahir mereka," kata surat kabar Orlando Sentinel.

Pejabat bidang kesehatan meminta pihak berwenang mengeluarkan peringatan masuk tanpa izin. Dalam video yang ditunjukan kantor Sheriff Orange County terdengar seorang Sheriff mengatakan 'kalian telah mencuri vaksin dari seseorang yang lebih membutuhkan dari kalian'.

Guido mengatakan surat peringatan itu artinya para perempuan tersebut tidak bisa mengunjungi gedung pameran tempat program vaksinasi digelar untuk alasan apa pun. Baik untuk vaksinasi, tes Covid-19, pameran atau pertunjukkan. Bila mereka melakukannya mereka dapat ditahan.

Pino mengatakan Departemen Kesehatan Orange County akan menyelidiki bagaimana dua perempuan itu mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19 mereka."(Departemen) akan mencari tahu bila ada celah, setiap celah yang membuat orang bisa melakukan itu," kata Pino. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement