18 Rajab 1442

Dua Masjid Baru Dibuka di Kalba-UEA

Ahad , 21 Feb 2021, 05:05 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Esthi Maharani
Pembangunan Masjid di Dubai
Pembangunan Masjid di Dubai

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Direktorat Urusan Islam di Sharjah meresmikan dua masjid di Kalba, yakni Masjid Haritha Bin Al Numan dan Masjid Al Anwar. Masjid tersebut akan dapat menampung hingga 1.260 jemaah.

Dilansir dari Gulf News pada Sabtu (20/2), Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, Dr Sheikh Sultan bin Muhammad Al Qasimi, mengarahkan pembangunan masjid agar dapat menampung lebih banyak jamaah. Selain itu, dengan dibangunnya dua masjid sekaligus menunjukkan rencana untuk membangun lebih banyak masjid di Emirat.

Masjid pertama adalah Masjid Haritha Bin Al Numan. Masjid ini terletak di kawasan Al-Saf yang dibangun di atas lahan seluas 3.000 meter persegi.

Masjdi Haritha Bin Al Numan memiliki fasilitas pelayanan kediaman untuk imam masjid. Masjid ini juga memiliki menara setinggi 17,30 meter dan dapat menampung hingga 800 jamaah.

Masjid kedua yakni masjid Al Anwar yang terletak di kawasan Al Dahiyat. Masjid ini dibangun di atas lahan seluas 3.136 meter persegi, dilengkapi fasilitas pelayanan dan kediaman Imam. Masjid yang memiliki menara setinggi 29,75 meter ini mampu menampung hingga 460 jamaah.

 

widget->kurs();?>