Ahad 21 Feb 2021 16:26 WIB

Tapak Suci - HW UMS Galang Donasi Korban Bencana

Selanjutnya donasi diserahkan kepada LazisMu UMS guna disalurkan.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UMS.
Foto: Yusuf Assidiq.
Kampus UMS.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bencana alam gempa bumi yang menimpa Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) turut memantik simpati para aktivis mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah. Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci dan Hizbul Wathan (HW) UMS pun melakukan aksi penggalangan donasi untuk korban bencana Sulbar dan Kalsel sejak 20 Januari sampai 4 Februari 2021.

Ketua Tapak Suci UMS, Dhimas Agung Nugroho mengatakan, penggalangan donasi tersebut merupakan kolaborasi antara Tapak Suci dan HW UMS yang dilakukan selama 14 hari dengan turun ke jalan dan membuka donasi secara daring.  Total donasi yang terkumpul sebanyak Rp 19,62 juta. Selanjutnya donasi tersebut diserahkan kepada LazisMu UMS guna disalurkan kepada para korban.

Aksi tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Hal senada dikatakan Ketua Kafilah HW UMS, Ivan Fadilla Wijaya. Ia mengatakan penggalangan donasi tersebut selain bentuk peduli terhadap sesama juga pemicu semangat ukhuwah Islamiyah antara HW dengan Tapak Suci dalam hal kebajikan.

"Apalagi kami ini adalah organisasi otonom Muhammadiyah yang ada di UMS sehingga harus saling bekerja sama," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement