Senin 22 Feb 2021 18:45 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Depok Tambah 376 Orang

Total sudah 29.590 pasien positif Covid-19 di Kota Depok yang dinyatakan sembuh.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR). Ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR). Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok melaporkan pasien sembuh Covid-19 di Kota Depok bertambah 376 orang Senin (22/2). Dengan tambahan itu, total sudah 29.590 orang atau 87,01 persen pasien positif yang dinyatakan sembuh.

Kasus konfirmasi positif di Depok sendiri totalnya mencapai 34.009 orang, setelah hari ini bertambah 158 orang. Kemudian suspek aktif sebanyak  641 orang dan kontak erat aktif sebanyak 1.868 orang.

Pada data tersebut terdapat penambahan delapan pasien meninggal. Dengan demikian total jumlah pasien meninggal sebanyak  699 orang atau 2,06 persen.

Terdapat juga pasien probabel aktif sebanyak 43 orang atau 18,30 persen yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas, atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana juga menyampaikan progres kasus konfirmasi berdasarkan wilayah kecamatan dan kelurahan di Kota Depok.

Baca juga : Relawan Atribut FPI, Munarman: Malas Tanggapi Ruwaibidhah

"Untuk tingkat kecamatan dengan kesembuhan pasien Covid-19 tertinggi berada di Kecamatan Cimanggis. Sedangkan tingkat  kelurahan kesembuhan pasien Covid-19 tertinggi berada di Kelurahan Kekarsari Kecamatan Cimanggis," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak aman di luar rumah.

"Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup," ujar Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement