Selasa 23 Feb 2021 12:21 WIB

Yaman akan Gelar Kompetisi Menghafal Alquran Saat Ramadhan

Lomba Alquran untuk memperkuat identitas Islam, pendidikan dan moral generasi muda

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

IHRAM.CO.ID, SANA'A -- Kementerian Awqaf Yaman berencana untuk menyelenggarakan kompetisi menghafal Alquran di bulan suci Ramadhan. Menurut situs berita Saba, dilansir di ABNA, Selasa (23/2), penyelenggaraan kompetisi itu dibahas dalam pertemuan yang dihadiri oleh ketua dewan umum Awqaf di Yaman Abdul Majid Al-Houthi, wakil bagian penghafalan Alquran di kementerian Syekh Salih Al-Khoulani, dan asisten di kementerian tersebut  Abdullah Al-Hadi.

Pertemuan itu diadakan pada 18 Februari 2021 lalu di Sana'a, ibu kota Yaman. Dalam pertemuan itu, para pejabat yang hadir menekankan pentingnya peran penyelenggaraan lomba Alquran dalam memperkuat identitas Islam, pendidikan dan moral generasi muda di Yaman.

Selain itu, tema lain yang ditekankan dalam pertemuan tersebut ialah perlunya mendorong kaum muda untuk membaca dan menghafal Alquran, mempelajari ajaran Alquran dan menindaklanjuti ajaran tersebut.

Ketua Majelis Umum Awqaf menyoroti pentingnya penyebarluasan nilai-nilai agama melalui produksi program-program TV.

Sementara itu, Al-Khoulani dan Al-Hadi memaparkan beberapa upaya dari bagian penghafalan Alquran di kementerian tersebut dalam hal ini. Mereka juga mengumumkan kesiapan pihaknya untuk mengadakan lomba Alquran pada bulan Ramadhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement