25 Rajab 1442

Nigeria Luncurkan Reksa Dana Berbasis Syariah

Selasa , 23 Feb 2021, 12:48 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Norrenberger
Norrenberger

IHRAM.CO.ID, ABUJA -- Sebuah grup jasa keuangan asal Nigeria, Norrenberger, meluncurkan sebuah program dana Islami. Program ini merupakan sarana investasi etis yang bertujuan memenuhi kebutuhan investasi klien yang beragam, sejalan dengan keyakinan dan praktik etis Islam.

Norrenberger Islamic Fund terdaftar oleh Securities and Exchange Commission (SEC). Perusahaan ini merupakan reksa dana terbuka yang dirancang untuk memberi investor opsi investasi berisiko rendah dengan pengembalian yang stabil dan kompetitif, baik dalam jangka pendek, menengah dan panjang.

Dilansir di The Nation Online Nigeria, Selasa (23/2), pendaftaran aplikasi untuk reksa dana etis ini mulai dibuka kemarin (22/2) dan akan ditutup pada 31 Maret 2021.

Managing Director Norrenberger Investment and Capital Management Limited, Tony Edeh, mengatakan dana tersebut ditujukan utamanya untuk investor yang memiliki cakrawala investasi jangka pendek, menengah hingga panjang, dengan kesadaran akan kepercayaan pada prinsip-prinsip Syariah dan mencari pengembalian yang lebih tinggi daripada biasanya.

Mereka menyebut deposito yang dilakukan tetap sesuai syariah, tetapi menolak risiko yang terkait dengan investasi langsung di ekuitas. Menurutnya, reksa dana tersebut akan diinvestasikan pada sekuritas berbasis syariah, sembari tetap menjaga modal dan menjaga likuiditas.

Dia juga meyakinkan pelanggan dapat mengharapkan keuntungan halal dari pertumbuhan modal mereka dalam jangka panjang sesuai dengan prinsip keuangan Islam. Ia menekankan dana tersebut merupakan bagian dari upaya strategis perusahaan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Nigeria.

"Tujuan dari dana ini adalah memberikan kesempatan pada investor untuk berinvestasi dalam portofolio aset syariah yang dikelola secara profesional. Saya yakin tim penasihat keuangan kami sangat berkualitas dan berpengalaman untuk membimbing klien di jalan yang benar menuju kebebasan finansial,” kata Edeh.

Dia menguraikan, Norrenberger Group memiliki kapasitas untuk memenuhi dan melampaui harapan klien dengan berbagai anak perusahaannya yang menangani berbagai produk dan layanan keuangan yang komprehensif.

Termasuk beberapa layanan yang dimiliki adalah investasi perbankan, manajemen aset, modal ventura, penasihat keuangan, keuangan terstruktur dan perdagangan sekuritas.

Semua perusahaan komponen di Norrenberger dilisensikan dan diatur oleh Securities & Exchange Commission (SEC) atau Central Bank of Nigeria (CBN). 

 

widget->kurs();?>