Rabu 24 Feb 2021 12:05 WIB

PBNU-Baznas Gencarkan Gerakan Cinta Zakat

Zakat harus bisa menjadi sarana untuk mencegah kemaksiatan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
PBNU-Baznas Gencarkan Gerakan Cinta Zakat
Foto: Baznas.go.id
PBNU-Baznas Gencarkan Gerakan Cinta Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjalin kemitraan strategis dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Selasa (23/2). PBNU mendukung penuh Baznas dalam mengelola perzakatan nasional dan menggencarkan Gerakan Cinta Zakat seperti diamanahkan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

"Kami selaku Pimpinan Baznas yang baru, mendapatkan kesempatan untuk menghadap ke beliau selaku pimpinan, Ketum PBNU. Kami berguru, mohon doa restu dan dukungan untuk menjalankan amanah sebagai pimpinan," kata Ketua Baznas, Noor Achmad, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id

Baca Juga

Kunjungan silaturahim ini juga dalam rangka menjaga sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah terjalin antara Baznas dan Nahdlatul Ulama. Noor Achmad mengatakan, secara formal penting bagi Baznas untuk berkunjung ke PBNU sebagai salah satu ormas Muslim terbesar di negeri ini.

"Tujuannya menyinergikan program-program yang akan kami jalankan ke depan," kata dia.

 

Dia mengungkapkan, selama ini hubungan Baznas dan PBNU sudah berjalan baik. Noor Achmad berharap dukungan PBNU sebagai salah satu organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia terhadap program-program yang ke depan akan dijalankan Baznas.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement