Rabu 24 Feb 2021 12:09 WIB

Pusat Bantuan Darurat Pertama Dibuka di Dalam Masjidil Haram

Pusat layanan pertolongan darurat pertama dibuka di dalam Masjid al-Haram di Makkah

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Masjidil Haram, Makkah.
Foto: Saudi Press Agency/Handout via Reuters
Masjidil Haram, Makkah.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Otoritas Masjid al-Haram berupaya untuk semakin meningkatkan layanannya kepada jamaah. Pada Ahad (21/2), sebuah pusat layanan pertolongan darurat pertama dibuka di dalam Masjid al-Haram di Makkah. Pusat layanan tersebut dinamai 'Haram Emergency Center 1'.

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (24/2), pusat layanan bantuan tersebut didirikan dalam rangka memberikan layanan kesehatan darurat kepada semua pengunjung dan jamaah sepanjang waktu. Pusat ini dilengkapi dengan semua peralatan medis modern, yang berperan terhadap intervensi cepat jika terjadi situasi darurat di dalam Masjid al-Haram.

Tim medis yang terintegrasi telah disediakan untuk menangani semua kasus sesuai dengan praktik dan standar terbaik guna memastikan keselamatan dan kesehatan pengunjung yang datang ke tempat yang paling suci dalam Islam tersebut.

Direktur eksekutif Rumah Sakit Darurat Ajyad dan pengawas pusat darurat Haram, Dr. Wael Eid, menekankan peran efektif dari pusat-pusat tersebut untuk melayani jamaah dan pengunjung Masjid al-Haram sepanjang tahun. Dia mengatakan, pusat darurat ini beroperasi di lorong-lorong Masjid al-Haram selama 24 jam sehari dan tujuh hari dalam sepekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement