WFP Berterima Kasih Saudi Dukung Program Bantuan untuk Yaman

Kamis , 25 Feb 2021, 12:49 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
KSrelief
KSrelief

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Direktur Eksekutif Program Pangan Dunia (WFP), David Beasley, mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Arab Saudi. Kerajaan tersebut telah memberikan dukungan pangan yang efektif melalui Pusat Bantuan dan Pertolongan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief), kepada kelompok paling rentan di Yaman.

 

Terkait

Beasley mencatat, kontribusi Kerajaan melalui pusat tersebut tidak diragukan lagi telah membantu mencegah kelaparan di Yaman. Pusat Bantuan itu juga disebut membantu memberi makan setidaknya bagi 2,2 juta orang.

Dilansir di Arab News, Kamis (25/2), KSrelief telah menandatangani perjanjian kerja sama senilai 40 juta dolar AS dengan WFP, Selasa (23/2) lalu. Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan pangan bagi keluarga yang paling terkena dampak di Yaman.

"Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan sekarang maupun di masa depan, dan perjanjian ini akan memberi kami dukungan luar biasa yang kami butuhkan," kata David Beasley dalam keterangan persnya.

Tak hanya itu, ia menambahkan penyakit virus Covid-19 telah membawa banyak tragedi dan degradasi ekonomi di seluruh dunia. Dukungan yang diberikan Saudi ini dipercaya akan membuat perbedaan besar.

Beasley menyebut menyebarnya pandemi di seluruh dunia sangat mempengaruhi kehidupan kelompok rentan. Bencana ini juga seolah memperburuk masalah kelaparan di dunia.

"Kondisi kehidupan di Yaman termasuk yang paling sulit di dunia," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini