Kamis 25 Feb 2021 13:58 WIB

Anggota Knesset Sebut Netanyahu Benci Warga Arab-Israel

PM Netanyahu sedang mendekati pemilih Arab di Israel untuk memenangkan pemilu

Red: Nur Aini
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu membenci warga Arab-Israel, ungkap seorang anggota Arab di Parlemen Israel (Knesset) pada Rabu (24/2).
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu membenci warga Arab-Israel, ungkap seorang anggota Arab di Parlemen Israel (Knesset) pada Rabu (24/2).

 

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu membenci warga Arab-Israel, ungkap seorang anggota Arab di Parlemen Israel (Knesset) pada Rabu (24/2).

Baca Juga

“Netanyahu adalah salah satu perdana menteri Israel yang paling provokatif bagi para pemilih Arab dan pemimpin Arab,” kata Ahmad Tibi, anggota koalisi Joint Arab List yang mewakili orang Arab-Israel dan pemimpin Gerakan Arab untuk Pembaruan (Ta'al), kepada Anadolu Agency.

Tibi mengatakan Netanyahu berusaha untuk mengumpulkan suara dari pemilih Arab menjelang pemilihan yang dijadwalkan pada 23 Maret. Tibi mencatat bahwa satu-satunya tujuan dari pendekatan positif Netanyahu baru-baru ini terhadap orang Arab adalah untuk mengumpulkan suara mereka dalam pemilihan mendatang.

Sebelum pemilu terakhir pada Maret 2020, Netanyahu hanya mengunjungi satu wilayah mayoritas Arab. Netanyahu mengunjungi sekitar tujuh wilayah Arab selama kampanye pemilihannya saat ini, tutur Tibi.

Netanyahu membutuhkan setidaknya dua anggota parlemen lagi dari wilayah ini untuk terpilih kembali sebagai perdana menteri dan mendapatkan kekebalan hukum.

“Kami menyerukan kepada semua partai Arab untuk membuat komitmen kepada masyarakat kami bahwa mereka tidak akan mendukung undang-undang yang akan mencegah pengadilan Netanyahu saat menjabat. Kami ingin dia diadili atas tuduhan terhadapnya,” ujarnya.

Netanyahu pada 8 Februari mendatangi Pengadilan Distrik Yerusalem untuk melanjutkan persidangannya atas tuduhan korupsi. Netanyahu telah berulang kali membantah tuduhan tersebut. Pada 14 Januari, Jaksa Agung Israel Avichai Mandelblit mengajukan dakwaan terhadap Netanyahu.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/anggota-knesset-sebut-netanyahu-benci-warga-arab-israel/2156259
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement