DPR Meminta Polisi Transparan Ungkap Penembakan Cengkareng

Wakil Ketua DPR mengecam keras tindakan oknum polisi pelaku penembakan Cengkareng

Kamis , 25 Feb 2021, 15:59 WIB
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Azis Syamsuddin. Azis meminta polisi transparan ungkap kasus penembakan di Cengkareng
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Azis Syamsuddin. Azis meminta polisi transparan ungkap kasus penembakan di Cengkareng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peristiwa penembakan terjadi di kafe RM Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (25/2). Menanggapi itu, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengecam keras peristiwa penembakan yang menyebabkan anggota TNI dan 2 Mayarakat Sipil tewas.

"Polri harus transparan dan memberikan sanksi tegas terhadap anggotanya yang melakukan hal tersebut, apalagi telah menghilangkan nyawa seseorang" Kata Azis dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/2).

Baca Juga

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu memandang peristiwa tersebut tidak perlu terjadi jika saling mengedepankan komunikasi yang baik dan tanpa adanya emosi. Azis meminta seluruh elemen masyarakat dan pihak lain tidak mudah terprovokasi sebelum adanya keterangan resmi oleh pihak berwenang.

"Mari kita saling menahan diri, para perwira atau komandan di wilayah masing masing dapat terus melakukan arahan, pengawasan, peringatan terhadap anggotanya untuk dapat disiplin sebagai aparat keamanan" ujarnya.

Baca juga : Kapolda: Bripka CS Tersangka Penembakan TNI AD di Cengkareng